Sukses

Jones dan Blind Tumbal Kemenangan MU

Jones dihantam cedera lutut, sedangkan Blind mengalami masalah pada kepalanya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sukses memetik kemenangan 3-1 atas Burnley di laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris. Sayang, kemenangan tersebut harus dibayar mahal menyusul cederanya Phil Jones dan Daley Blind.

Menjamu Burnely di Old Trafford, Kamis (12/2) dini hari WIB, MU tampil penuh percaya diri. Menerapkan formasi 4-3-1-2, skuat Setan Merah berhasil melumat Burnley dengan skor 3-1.

Ketiga gol MU disarangkan oleh Chris Smalling pada menit ke-6 dan 45, serta eksekusi penalti Robin van Persie di menit ke-82. Tim tamu sendiri hanya mampu membalas lewat sundulan Danny Ings di menit ke-12.

Akan tetapi, hasil positif tersebut membuat The Red Devils kehilangan Jones dan Blind. Jones hanya bermain selama lima menit sebelum akhirnya digantikan oleh Smalling. Sedangkan Blind terpaksa ditarik keluar lapangan di menit ke-39 dan diganti oleh Ander Herrera.

Berdasarkan pemeriksaan awal, Jones mengalami masalah pada lututnya. Sementara Daley Blind tak bisa melanjutkan pertandingan karena mendapatkan jahitan di dekat mata kiri, usai berbenturan di udara.

Manajer MU, Louis van Gaal menyebut cedera Jones cukup parah dan bakal absen lama. Tapi, pelatih asal Belanda ini menilai cedera yang dialami oleh Blind tidak terlalu mengkhawatirkan.

"Saya pikir untuk Jones, kami harus menunggu dan melihat. Saya pikir cederanya cukup serius, karena dia sangat kecewa ketika saya berbicara dengannya. Mungkin itu masalah di lutut, jadi itu bukan hal baik," jelas Van Gaal di situs resmi MU.

"Blind mengalami sakit di kepala namun saya tidak berpikir dia akan absen di pertandingan hari Senin (melawan Preston North End di Piala FA)," lanjutnya.

Berkat kemenangan ini, Manchester United kini menempati posisi tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 47. MU terpaut 12 angka atas Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Baca juga :

Gagal ke Liga Champions, Ini Jadwal Persib di AFC Cup

MU dan Barcelona Rebutan Bocah Paraguay 16 Tahun

MU Berpeluang Gaet Titisan Aguero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Phill Jones