Sukses

Pusaka Baru Liverpool Bernama Jordon Ibe

Jordon Ibe berhasil mencuri perhatian saat lawan Everton.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers memutuskan untuk memanggil kembali Jordon Ibe. Rodgers kepincut dengan performa Ibe, yang dipinjamkan ke Derby County awal musim 2014/2015.

Ternyata keputusan Rodgers kini mulai menemui titik terang. Ibe yang dipasang sebagai starter di derby Merseyside, Minggu (8/2/2015) dini hari WIB,  tampil mengesankan bersama The Reds.

"Secara keseluruhan saya puas dengan performa Jordon Ibe. Ia adalah talenta yang hebat, saya pernah berdebat apakah harus mempertahankan ia pada musim panas. Tapi yang terpenting adalah saya harus memberinya kesempatan bermain agar ia merasakan tekanannya," ujar Brendan Rodgers seperti dilansir BBC (8/2).

Musim 2012, The Reds merekrut Ibe dari Wycombe dengan harga 600 ribu euro. Namun ia tidak mendapat banyak kesempatan saat itu, akibatnya ia dipinjamkan ke beberapa klub.

Pada musim 2014, ia dipinjamkan ke Derby County. Pria 19 tahun itu dengan mudah beradaptasi dan mampu mencetak lima gol di ajang Championship.

"Ibe melakukan pekerjaan yang bagus bersama Steve McClaren di Derby County. Kami tahu Ibe akan siap bermain bagi tim ini," puji mantan manajer Swansea City itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian di Derby Merseyside

Pada derby Merseyside, Ibe nyaris saja mencetak gol bagi The Reds. Akan tetapi sepakannya masih mengenai tiang gawang The Toffees. Skor akhir pun berakhir imbang 0-0.

"Dengan sedikit keberuntungan, seharusnya ia dapat mencetak gol pada laga ini (lawan Everton). Ia sedang berada dalam level yang tinggi," tegas Rodgers.

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, juga turut memberi pujian pada Ibe di laga tersebut. Menurutnya Ibe adalah man of the match di laga tersebut.

"Ibe sangat fantastis dan ia adalah man of the match, itu penampilan yang sensasional dan ia memiliki masa depan yang cerah," jelas Gerrard.

Baca juga:

"Atletico Kalah di Derby Madrid, Gelar La Liga Melayang"

Lydia Ko Sabet Gelar Pegolf Termuda Terbaik Dunia

Neymar Mengaku Sudah "Klop" dengan Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.