Sukses

Langgar Aturan Finansial, City Tak Bisa Juara Liga Inggris

Mei lalu Manchester City didenda UEFA sebesar 49 juta pound karena melanggar FFP

Liputan6.com, London - Jose Mourinho kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial akhir pekan ini. Manajer Chelsea itu yakin Manchester City tak bisa juara musim ini karena telah melanggar aturan finansial UEFA (FFP).
'
Ya, Mei lalu City didenda UEFA sebesar 49 juta pound karena melanggar FFP. Namun denda itu tak membuat The Citizens jera.

Pada bursa transfer musim dingin ini, mereka membeli Wilfried Bony dengan harga 28 juta pound. Atau menjadi pemain termahal di Inggris selama bursa transfer Januari.

"Saya rasa sebuah tim tidak bisa menjadi juara saat sedang dihukum oleh UEFA karena melanggar aturan finansial," kata Mourinho seperti dilansir Telegraph.

"Kami harus bekerja keras untuk melawan tim yang tidak peduli dan tidak menghormati aturan finansial. Saya sudah menyiapkan tim sekuat mungkin," katanya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Chelsea saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 53 poin dari 23 laga. Sementara City terpaut lima angka di peringkat kedua.

"Tentu saja ini tantangan bagi kami. Tapi sekali lagi saya tegaskan sangat tidak menyenangkan bersaing dengan tim yang tidak mengikuti aturan," kata Mourinho.

Baca Juga:

Betah Berlatih di Belanda, Alif Tristan Kangen Makanan Satu Ini

Ekspresi Sedih Pemain Dortmund Dimarahi Fans

Harapan Wonderkid Indonesia Tristan Alif Terhadap Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea