Sukses

Harapan Wonderkid Indonesia Tristan Alif Terhadap Jokowi

"Alif ingin main di Liga supaya bisa membawa nama Indonesia di Belanda," katanya.

Liputan6.com, Jakarta - Permohonan tulus terucap dari mulut seorang Tristan Alif Naufal kepada Presiden RI Joko Widodo.

Bocah ajaib berusia 10 tahun ini berharap orang nomor satu di Indonesia yang akrab disapa Jokowi itu bisa membantu kedua orangtuanya mendapatkan izin tinggal di Belanda. Selama ini, orangtua Alif mengaku kesulitan dapat izin tinggal  walau sudah menghubungi banyak pihak terkait.

Surat izin tinggal ini terbilang krusial bagi masa depan Alif. Hanya dengan adanya surat tersebut Alif bisa memperkuat Ajax Amsterdam U-12 di turnamen resmi, baik domestik maupun Eropa.

Maklum, Alif tidak bisa tinggal sendiri dan kemudian bermain di Ajax. Jika ini terjadi, Ajax bisa terkena sanksi FIFA karena melanggar regulasi terkait Pemain Muda Non Uni Eropa. Sesuai regulasi, setiap klub baru bisa mengontrak pemain muda saat berusia 17 tahun.

"Pak Jokowi mohon bantuan izin tinggal (untuk orangtua Alif). Kalau nggak ada, nggak bisa main di Ajax, nggak bisa ikut Liga," ucap bocah yang sempat berlatih bersama Liverpool saat wawancara eksklusif di kantor Liputan6.com, lantai 14 SCTV Tower, Senayan, Jakarta Jumat (6/2/2015) sore.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Alif ingin main di Liga supaya bisa membawa nama Indonesia di Belanda," anak pertama dari Ivan dan Irma ini menambahkan.

Alif sendiri diharapkan bisa kembali berlatih di akademi Ajax De Toekomst" bulan Maret atau paling telat April 2015 mendatang.  Jika terealisasi, ini akan menjadi 'petualangan' ketiganya berlatih bersama salah satu tim yang memiliki akademi terbaik di dunia ini.

Diakui Ivan, Alif termasuk pemain yang dilabeli oleh pelatih akademi Ajax sebagai bocah dengan talenta luar biasa.

Selama berlatih di Ajax berbagai gelar individu juga berhasil direngkuh siswa kelas 5 SD Kartika X-2 ini.

Antara lain, Most Valuable Player di Ajax International Camp 2014, Best Player 1v1, dan Coerver Netherlands Master Skills 2014.

Beragam prestasi inilah yang membuat Ajax dan juga Feyenoord Rotterdam berebut Alif.

Baca juga :

Neymar Mengaku Sudah "Klop" dengan Messi

"Atletico Kalah di Derby Madrid, Gelar La Liga Melayang"

Lydia Ko Sabet Gelar Pegolf Termuda Terbaik Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini