Sukses

Persib Kehabisan Stok Pemain Asing di Dalam Negeri

Persib Bandung mau tak mau akhirnya memilih untuk cari pemain asing di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta: Persib Bandung belum menemukan striker asing. Tim juara Indonesia Super Legaue (ISL) 2014 itu terus menyeleksi pemain demi menemukan pengganti Ferdinand Sinaga dan Djibril Coulibaly yang hengkang di musim ini.

Pelatih Persib, Djajang Nurjaman kini sedang memantau dua pemain asing yaitu Robson Da Silva dari Brasil dan Kim Shin Young dari Korea Selatan. Sebelumnya pelatih yang akrab disapa Djanur itu sudah menyeleksi Koh Traore asal Burkina Faso dan Maycon Calijury yang juga berasal dari Brasil.

Sayangnya Traore dan Maycon gagal memikat perhatian Djanur. Karenanya ia mencoret nama Traore. Sementara Maycon, ia masih diberi kesempatan untuk berada di pusat latihan Maung Bandung.

"Soal Maycon belum memuaskan. Tapi dia masih diberi kesempatan untuk unjuk kemampuan. Ya kita lihat saja nantinya," ucap Djanur saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (5/2/2015).

Djanur sebenarnya ingin mencari pemain asing yang sudah pernah tampil di ajang ISL. Hal itu ditujukan agar sang pemain tak perlu lagi beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

Namun sayangnya Persib tak punya banyak pilihan. Oleh karena itu Djanur mau tak mau harus mencari pemain di luar negeri."Ya sebenarnya kalau ada stok, lebih baik. Tapi ini stoknya tidak ada. Jadi kami mencari pemain yang belum pernah kesini," ungkapnya.

Saat ini, Persib masih memiliki sisa kuota satu pemain asing. Djanur sendiri tak ingin terburu-buru mencari pemain meski kompetisi ISL akan digelar beberapa hari lagi. "Saya tidak mau buru-buru. Saya harus dapat yang sesuai," tegasnya.

Baca juga:

Hanya Didenda, West Ham Batal Ditendang dari Piala FA

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.