Sukses

Belum Satu Menit, Pemain Ini Sudah Diganjar Kartu Merah

Williems memecahkan rekor milik Kalou.

Liputan6.com, Eindhoven- Bek sayap PSV Eindhoven Jetro Williems menjadi buah bibir di Belanda pada awal Februari ini. Williems mencetak rekor kartu merah tercepat di kompetisi profesional Belanda.

Williems diusir wasit saat laga belum genap berjalan satu menit saat PSV bertemu NAC Breda pada laga Eredivisie Selasa lalu. Kartu merah diberikan wasit Kevin Blom kepada Willems saat pertandingan baru berjalan 29 detik.

Pemain 20 tahun itu mendapat kartu merah langsung karena melanggar Gill Swerts. Tekel keras Williems sebenarnya tidak mengenai Swerts. Namun Blom nampaknya tertipu karena aksi teatrikal dari Swerts.

Setelah menyaksikan tayangan ulang televisi Blom akhirnya mengakui membuat kesalahan dengan mengusir Williems. Blom telah membuat laporan kepada Federasi Sepakbola Belanda (KNVB). Dengan demikian Williems tetpa bisa main di laga selanjutnya kontra Utrecht.

Meski kehilangan satu pemain, PSV tetap mampu memetik kemenangan. Mereka menekuk NAC dua gol tanpa balas.

Rekor kartu merah tercepat di Belanda sebelumnya dipegang Bonaventure Kalou. Dia diusir wasit satu menit 19 detik ketika Feyenoord Rotterdam melawan Heerenveen tahun 2001.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.