Sukses

Ingin Dapat Gelar, Bek Chelsea 'Patuh' dengan Mourinho

Jose Mourinho berpengalaman berada dalam situasi krisis.

Liputan6.com, London - Chelsea tampil perkasa musim 2014/2015 dengan merajai klasemen Liga Inggris. Hingga pekan ke-23, The Blues masih kokoh di puncak klasemen dengan selisih lima poin dari peringkat ke-2, Manchester City.

Kondisi ini tentu membuat skuat asuhan Jose Mourinho itu berpeluang besar meraih trofi Liga Inggris. Akan tetapi, tekanan justru menghampiri The Blues.

Meski tampak superior di Inggris maupun Eropa, The Blues belum lagi mendapat gelar sejak musim 2012/2013. Saat itu mereka berhasil merengkuh gelar Liga Europa.

Bermain tanpa trofi musim 2013/2014 membuat manajer asal Portugal itu harus segera berbenah. Namun salah satu penggawa Chelsea, Cesar Azpilicueta, optimistis timnya dapat lebih baik lagi di bawah asuhan Mourinho.

"Pemain seperti saya yang belum mendapatkan trofi akan mencoba belajar dari Mourinho untuk mendapat trofi di akhir musim," ungkap Azpilicueta seperti dilansir Tribalfootball (4/2).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mourinho berpengalaman

Pada laga terakhir kontra Manchester City, The Blues harus puas bermain imbang 1-1. Gol Loic Remy dibalas oleh David Silva di akhir babak pertama. Keduanya pun bermain tanpa gol di babak kedua.

Kondisi ini tentu akan menyulitkan bagi The Blues jika mereka tidak dapat meraih poin penuh di laga berikutnya. Namun Azpilicueta tetap yakin timnya dapat bertahan di papan atas.

"Mourinho tahu situasi seperti ini. Ia sudah pernah mengalami hal ini berulang kali dan tahu harus bagaimana," tutup bek asal Spanyol itu.

Baca Juga

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

6 Transfer Mengejutkan di Bursa Musim Dingin 2015

Daftar Lengkap Transfer Januari 20 Klub Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.