Sukses

Tim Cahill: Korsel Favorit, Australia Underdog

Mantan gelandang Everton tersebut justru menilai negarannya sebagai Underdog.

Liputan6.com, Sydney Gelandang tim nasional Australia, Tim Cahill mengklaim bahwa timnya bukan favorit juara di Piala Asia 2015. Mantan gelandang Everton tersebut justru menilai negaranya sebagai tim underdog.

Australia akan menantang Korea Selatan di partai final Piala Asia 2015 di Stadion ANZ, Sabtu (31/1/2015). Bermain di kandang dan materi pemain yang sangat mumpuni membuat The Socceroos dijadikan favorit untuk bisa merengkuh gelar Piala Asia pertamanya.

Kendati demikian, Cahill menganggap bahwa timnya bukan favorit juara. Penampilan apik yang ditunjukkan Korea Selatan dari babak penyisihan grup hingga final membuat pria berusia 35 tahun ini justru memilih sang lawan sebagai tim yang berpeluang besar menjuarai Piala Asia 21015.

"Orang-orang bisa mengatakan apapun yang mereka inginkan. Bagi kami sebagai pemain membaca apa yang mereka tulis dan mereka katakan tidak akan membuat perbedaan karena kami hanya fokus untuk meraih kemenangan," kata Cahill seperti dikutip dari FIFA.com.

"Jika kami favorit, ok. Tapi saya merasa bahwa itu sedikit sulit karena Korea Selatan sempat mengalahkan kami, jadi saya pikir mereka lebih favorit," ungkap Cahill.

Meski merendah dengan menyebut Korea Selatan sebagai favorit, tapi Cahill tetap yakin bahwa timnnya bisa meraih kemenangan di pertandingan final.

"Ini pasti akan menjadi pertandingan sulit tetapi rekan saya di tim bertekad untuk melakukannya dengan baik. Mereka telah dilatih dengan sangat baik dan ini semua tentang mental yang siap untuk 95 menit pertandingan karena saya tidak berpikir pertandingan ini akan berlanjut hingga perpanjangan  waktu," pungkasnya.

Baca juga :

Cari Pemain Berbakat Lagi, Madrid Pantau Wonderkid Spurs

Qatar Danai Hamas, Barcelona Minta Cerai

Pemain Atletico Sambit Asisten Wasit Pakai Sepatu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.