Sukses

Disingkirkan UEA, Ini Komentar Pelatih Jepang

Jepang, juara bertahan Piala Asia, tersingkir usai kalah 4-5 dari Uni Emirat Arab (UEA) lewat adu penalti.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Jepang, Javier Aguirre secara sportif mengakui jika Uni Emirat Arab (UEA) tampil menggila saat mengalahkan "Samurai Biru" 5-4 lewat adu penalti.

Jepang gagal lolos ke semifinal setelah Shinji Kagawa dan Keisuke Honda gagal mengeksekusi penalti. Adu tendangan penalti dilakukan setelah pertandingan tetap bertahan 1-1 sampai menit ke-120 atau babak extra time.

Ini merupakan kali pertama Uni Emirat Arab lolos ke semi final sejak menjadi tuan rumah Piala Asia 1996 lalu. "Mereka memang tampil menggila dan saya ingin ucapkan selamat kepada mereka," ujar Aguirre seperti dikutip situs resmi Piala Asia, Jumat (23/1/2015).

UEA memang tampil mengejutkan karena sudah unggul 1-0 di menit ke-7. Itu berkat gol yang dicetak oleh Ali Mabkhout. Jepang sendiri kesulitan untuk mencetak gol balasan dan baru membalas di menit ke-81 lewat gol Gaku Shibasaki.

Ismail Ahmed menjadi penentu kemenangan UEA lewat penalti terakhir yang dieksekusinya. UEA akan jumpa Australia di semifinal.

"Saya bangga dengan tim ini karena pemain sudah mati-matian selama 120 menit. Kami tampil lebih baik daripada mereka dalam segala hal," tandas pelatih asal Meksiko tersebut.

Baca Juga:

Persija vs Gamba Osaka, Bepe: Kami Ingin Hibur Jakmania

Madrid Jual Modric, MU dan Chelsea Siap Tampung

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bek Asal Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.