Sukses

Van Gaal Bikin MU Tidak Bekerja Sebagai Tim

Louis van Gaal menerapkan formasi 3-5-2 atau 5-3-2 kepada skuat MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal kembali mendapat kritik pedas dari mantan pemain Setan Merah (julukan MU). Setelah Paul Scholes, kini giliran Michael Owen mencibir eks pelatih Timnas Belanda tersebut.

Sejak menahkodai Setan Merah di awal musim 2014-15, Van Gaal mengubah struktur dan gaya permainan Wayne Rooney dan kawan-kawan. Peramu formasi berusia 63 tahun tersebut menerapkan formasi 3-5-2 atau 5-3-2 kepada skuat MU.

Dua formasi tersebut mengharuskan pemain Setan Merah lebih banyak menguasai bola ketimbang melakukan serangan dengan mengandalkan kecepatan dari sektor sayap. Formasi baru MU itu dinilai Owen memberikan kemunduran terhadap permainan tim.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/760036/original/010310900_1414997814-2014-11-02T145813Z_1728290439_GM1EAB21RRG01_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Van Gaal Bunuh Striker

Van Gaal Bunuh Striker

Owen menyebut taktik Van Gaal membunuh pemain yang berposisi sebagai penyerang. Mantan penyerang Timnas Inggris tersebut mencontohkan jumlah dan kualitas gol Robin van Persie yang mengalami kemunduran.

"Van Persie biasanya sangat tenang dan sering mencetak gol-gol aneh. Tapi, jika diperhatikan, dia tidak bermain bagus seperti beberapa tahun terakhir," ucap pria berusia 35 tahun tersebut.

Masih kata mantan penyerang Liverpool itu, taktik Van Gaal yang mendominasi penguasaan bola juga menurunkan produktifitas gol Setan Merah. Owen menambahkan, peran gelandang dan striker MU tidak semaksimal zaman Sir Alex Ferguson.

"Saya tidak menyalahkan striker Manchester United yang jarang mendapatkan peluang. Hanya saja, striker dan gelandang tidak bekerja keras. Mereka tidak berfungsi sebagai sebuah tim," ketus Owen.

"Jika Anda tidak bermain bagus sebagai sebuah tim, Anda tidak bisa mencetak banyak gol. Penyerang pun  tidak mendapatkan kesempatan yang cukup untuk mencetak gol," dia mengakhiri.

Baca juga:

Irina Shayk Jomblo, Bintang NBA Langsung PDKT

5 Venue Olahraga Berhantu di Dunia

Mantan Pacar Perenang Top AS Siap Main Film Porno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.