Sukses

3 Klub Telah Kantongi Izin Ikut ISL

Arema Cronus, PBR, dan Persegres dinilai PT Liga Indonesia sudah memaparkan proyeksi keuangan dengan benar.

Liputan6.com, Jakarta: PT Liga Indonesia akhirnya meloloskan Arema Cronus, Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persegres Gresik United untuk bermain di Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Mereka lolos setelah PT LI menganggap tiga klub itu telah memaparkan proyeksi keuangannya dengan benar.

PT LI selaku operator liga menilai ketiga tim tersebut sudah bisa mempertanggung jawabkan segala laporan keuangan dan tidak ada utang terhadap pemain.

"Tadi sudah diputuskan ada tiga klub yang sudah dianggap valid untuk bisa lanjut yaitu Arema Cronus, Persegres dan Pelita Bandung Raya," kata Sekretaris PT LI, Tigorshalom Boboy di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

"Arema dan Persegres sudah melakukan perubahan terhadap proyeksi pendapatan dan anggaran di 2015," tambahnya.

Lebih lanjut Tigor menyebutkan, meskipun PBR masih mempunyai utang, tetapi klub tersebut dapat berlaga di ISL. Hal itu karena PBR sudah punya dana untuk menutupi utangnya itu.

"Sedangkan PBR sudah mengkonfirmasi nilai utang yang secara signifikan telah dibayarkan. Dan itu masih dalam nilai yang masih bisa ditutupi dari kontribusi komersial yang masih ada di PT Liga. Mereka masih aman untuk melanjutkan kompetisi musim depan," tuturnya.

Baca juga:

Fans MU Lebih Pilih De Gea Ketimbang Bale

Simeone Punya Formula Sulitkan Barcelona dan Madrid

Ancelotti Pilih AC Milan Ketimbang La Decima

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.