Sukses

Gulung Elche 4-0, Barcelona Tantang Atletico Madrid

Meski sudah unggul 5-0 di leg pertama, Barca tetap tampil dominan dan berhasil menak telak 4-0 atas tuan rumah.

Liputan6.com, Elche - Barcelona melakoni laga tandang ke Estadio Manuel Martínez Valero, markas Elche, pada leg kedua Copa del Rey, Jumat (16/1/2015) dini hari WIB. Meski sudah unggul 5-0 di leg pertama, Barca tetap tampil dominan dan berhasil menamg telak 4-0 atas tuan rumah.

Dengan hasil tersebut, Barcelona akan menantang Atletico Madrid di perempat final.

Babak pertama

Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke 21 lewat tendangan bebas Jeremy Mathieu. Barca mendapat hadiah free-kick usai Edu Albacar menjatuhkan penyerang muda Adama Traore. 1-0 untuk Barca.

Pedro dipercaya sebagai kapten tim serta memimpin lini serang Blaugrana, bersama dua wonderkid Munir El Haddadi serta Adama Traore. Lima menit jelang turun minum, giliran gelandang Sergi Roberto yang menyumbangkan gol.

Gelandang berusia 22 tahun ini melakukan tembakan ke gawang Elche yang dikawal Manu Herrera, usai menerima umpan Martín Montoya dari sisi kanan. 2-0 untuk Barca.

Pedro menutup laga Elche vs Barca dengan tendakan penalti di menit 43. Sang kapten menjadi eksekutor usai Adriano Correia dijatuhkan oleh Edu Albacar di dalam kotak 16. Ini adalah kesalahan fatal kedua Albacar yang berujung gol untuk tim lawan.

Hingga babak pertama usai, skor tak berubah 3-0 untuk kemenangan Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Belum sampai sepuluh menit babak kedua dimulai, Barcelona sudah menciptakan dua peluang ke gawang Elche. Pertama oleh Roberto Montoya dari tepi kotak penalti, dan kedua dari Adama Traore dan Pedro. Namun, keduanya tak membuahkan gol.

Dalam beberapa menit Elche sempat menguasai bola dengan mengandalkan penyerang Argentina Franco Frapagane. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat tuan rumah belum mampu memperkecil kedudukan.

Pergantian pemain dimaksimalkan di babak kedua ini. Pelatih Barca Luis Enrique langsung menarik Montoya dan Adama Traore untuk digantikan dengan Douglas serta Alen Halilović.

Di kubu Elche, gelandang Mario Pasalic,  Rafa Gálvez, dan Pelegrín keluar digantikan oleh Alen Halilović, Adrián González, serta Fayçal Fajr. Namun, justru Barcelona yang menutup laga dengan gol dari sundulan Adriano di menit ke 91.

Memanfaatkan umpan Douglas dari sisi kanan kotak penalti, bek asal Brasil tersebut menyempurnakan kemenangan Blaugrana. Selang beberapa detik, wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Elche 0-4 Barcelona.

Dengan hasil tersebut, Barcelona akan menantang Atletico Madrid di perempat final. Atletico menang agregat 4-2 atas Real Madrid, usai bermain imbang 2-2 di leg kedua.

Baca Juga:

5 Pemain Didikan Asli Akademi Ini Jadi Bintang di Klub Lain

Sebelum Melahirkan, Istri Striker Inter Pose Setengah Bugil

Inikah Penampakan Jersey Baru MU Buatan Adidas?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.