Sukses

Riedl Isyaratkan Rombak Skuat PSM

"Kalau ada yang tidak bagus, kita akan ganti dengan pemain lainnya yang ada di pasar transfer," kata Alfred Riedl.

Liputan6.com, Makassar - Resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala PSM Makassar, Alfred Riedl harus bekerja keras mempersiapkan skuatnya dalam waktu kurang lebih sebulan untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2015 yang dimulai 21 Februari mendatang. Mantan pelatih Timnas Indonesia senior itu mengisyaratkan akan ada perombakan dalam skuatnya..

Riedl berharap pemain yang bergabung dengan skuatnya memiliki kemampuan yang memadai. "Pemain yang ada saat ini sudah bagus, tapi saya berharap kita masih bisa mendapatkan pemain yang lebih bagus lagi,” kata Riedl dalam konfrensi pers di kantor pengelola PSM, Jalan Balaikota, Makassar, Kamis (15/1/2015).

Pelatih asal Austria tersebut mengaku senang bergabung dengan klub tertua di Indonesia ini. Dalam beberapa hari ke depan setelah melihat skuatnya berlatih, ia akan berembuk dengan tim kepelatihan untuk mengevaluasi.

"Saya ingin melihat tim dulu, setelah itu saya akan berdiskusi dengan tim pelatih soal evaluasi dan menentukan program latihan yang akan kita terapkan," ucapnya.

Ia juga mengaku senang dengan adanya sejumlah pemain PSM yang pernah memperkuat Timnas Indonesia. "Saya sudah tahu sedikit soal pemain dan tim ini. Kalau ada yang tidak bagus, kita akan ganti dengan pemain lainnya yang ada di pasar transfer," urainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Riedl Dikontrak Semusim

Riedl dikontrak PSM selama semusim dengan nilai US$ 150 ribu atau sekitar Rp 1,88 miliar. PSM merupakan klub pertama yang dilatihnya di Indonesia.

Di PSM, Riedl dibantu tim pelatih, di antaranya Hans-Peter Schaller, Assegaf Razak, Bahar Muharram, dan Syamsuddin Batola (asisten pelatih), Ahmad Rum Bismar (pelatih fisik), dan Hermansyah (pelatih kiper). "Saat ini saya belum ingin banyak berbicara karena saya masih ingin melihat hingga beberapa hari ke depan," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Penanggungjawab PSM Iman Arif berharap Riedl mampu membawa kesan positif dan pengaruh terhadap sepakbola di Makassar serta Sulawesi Selatan agar lebih berkembang lagi.

"Jadi kita tidak hanya berharap Riedl membawa PSM menjuarai kompetisi, tapi ini adalah program jangka panjang untuk sepak bola di Sulsel," ucapnya.

Baca juga:

Riedl Resmi Latih PSM Makassar

7 Data dan Fakta Menarik Derby Madrid Jelang Copa del Rey

Dikabarkan Putus dengan Irina, Ini Komentar Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini