Sukses

Real Madrid vs Atletico, Bisakah "Los Blancos" Balikkan Skor?

Terakhir kali Real Madrid balikkan skor usai tertinggal terjadi di 1993.

Liputan6.com, Madrid: Duel leg kedua perdelapan final Piala Raja antara Real Madrid vs Atletico Madrid dini hari nanti bakal berlangsung panas. Ibukota Spanyol bakal terbelah jelang duel nanti meski fans "Los Blancos" atau Si Putih lebih banyak di Bernabeu nanti.

Mungkinkah Real Madrid balikkan skor usai tertinggal 0-2 dari Atletico Madrid pada leg pertama lalu? Statistik menunjukkan jika "Los Blancos" bakal sulit untuk mewujudkan itu.

Seperti dilansir Marca, Atletico tak pernah tersingkir dari Piala Raja usai menang di leg pertama dengan skor 2-0. Dari 14 kali kesempatan unggul 2-0, Atletico selalu lolos ke fase selanjutnya. Lagi pula, Atletico tak pernah tersingkir dari perdelapan final Piala Raja dalam beberapa musim terakhir.

Sedangkan Madrid punya memori buruk dalam mengejar ketertinggalan atau remontada di Piala Raja. Pada 2006, Madrid nyaris lakukan remontada usai kalah 1-6 dari Real Zaragoza di Stadion La Romareda. Sayang, mereka hanya menang 4-0 di leg kedua.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Balikkan Skor

Di event lain, Madrid juga punya memori buruk usai tertinggal terlebih dahulu di duel dua leg. Pada semifinal Liga Champions 2011, Madrid tersingkir secara menyakitkan dari Bayer Muenchen lewat adu penalti.

Usai kalah 1-2 pada leg pertama, Marid berhasil menang 2-1 di leg kedua yang berlangsung di Bernabeu. Sayang, "Los Blancos" kalah secara menyakitkan lewat adu penalti.

Setahun berikutnya atau 2012, Madrid kembali kalah menyakitkan di semifinal Liga Champions. Setelah kalah 1-4 dari Borussia Dortmund di leg pertama, Madrid hanya mampu menang 2-0 di leg kedua.

Terakhir kali Madrid mampu lakukan remontada usai tertinggal 0-2 terjadi di 1993 pada perdelapan final Piala Raja. Setelah tertinggal 0-2 dari Real Mallorca, Madrid mampu menang 3-0 di leg kedua dan lolos ke perempat final Piala Raja.

Baca juga:

Gabung Inter Milan, Hati Shaqiri Ternyata Milik Liverpool

Cerita di Balik Teriakan "Uuuuuu" Ronaldo di Ballon d'Or

Liverpool Mampir Indonesia Lagi Tahun Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini