Sukses

Cerita di Balik Teriakan "Uuuuuu" Ronaldo di Ballon d'Or

Teriakan unik itu sudah terkenal sejak 2011.

Liputan6.com, Madrid: Ada kejadian unik saat Cristiano Ronaldo menerima trofi Ballon d'Or, Senin (12/1/2015) lalu. Tak seperti biasanya, pemenang Ballon d'Or berteriak untuk mengekspresikan kegembiraannya didaulat sebagai pemain terbaik di dunia.

Ronaldo lakukan hal tak lazim itu di depan audiens yang hadir di Gala Ballon d'Or yang berlangsung di Zurich, Swiss itu. CR7, julukannya, berteriak "Uuuuuu" sebagai ekspresi kegembiraannya menerima Ballon d'Or.

Tak ada yang menyangka Ronaldo bakal berteriak. Tahun lalu, Ronaldo malah menangis saat menerima trofi tersebut. Seperti dilansir Marca, teriakan itu ternyata bukan hal yang baru di Madrid.

Teriakan itu mulai populer ketika Real Madrid menjalani tur pramusim di Amerika Serikat pada 17 Juli 2011. "Musim baru artinya kode baru. Pemain Madrid sudah tiba di Los Angeles dan mempopulerkan teriakan khas. Mereka gunakan itu untuk merayakan segala hal yang dilakukan pemain di latihan, atau selebrasi gol," tulis Marca saat itu.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arti Teriakan

Teriakan "Uuuuu" Ronaldo memang terdengar aneh, meraung dan sedikit berteriak. Bahkan teriakan seperti itu bisa diartikan sebagai ejekan secara umum jika tidak paham.

Dalam bahasa Spanyol, teriakan itu sama artinya dengan "si" atau "yessssss" dalam bahasa Inggris. Teriakan seperti ini begitu sering terdengar di sesi latihan pramusim 2011/12 Madrid sehingga bisa terdengar dari jauh meski berada di luar kampus UCLA, tempat Madrid berlatih.

Tak jelas siapa yang memulai berteriak seperti itu. Namun Ronaldo mulai berteriak seperti itu ketika melakukan latihan menembak ke arah kiper, atau Sergio Ramos yang mencetak gol lewat overhead kick. Tak terkecuali ketika pemain bermain polo air di Hotel, teriakan ini juga terdengar.

Siapa yang mula-mula berteriak seperti ini memang tidak diketahui, tapi Ronaldo diyakini termasuk salah satu pemain Madrid yang paling mengingatnya.

Baca Juga:

Presiden Barcelona Girang Lihat Messi Tersenyum

Agen: Kasihan Falcao

Demi Balik ke Anfield, Bek Tangguh Madrid Tolak Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini