Sukses

Balotelli, Si Pembersih Ruang Ganti yang Hancurkan Diri Sendiri

"Ketika bersama saya di Inter, dia adalah pemuda yang berbakat. Dia bersedia melakukan segalanya," ucap Mancini.

Liputan6.com, Milan - Siapa tak kenal Mario Balotelli? Striker asal Italia yang terkenal bengal tapi punya bakat fantastis. Tapi kini dia sudah kehilangan segalanya sejak meninggalkan Manchester City, Januari 2013.

Setidaknya hal itulah yang berada dibenak Roberto Mancini, mantan pelatih Balotelli di Inter Milan dan Manchester City. Mancini punya cerita unik ketika Super Mario (julukan Balotelli) masih meniti kariernya di dunia sepak bola.

Ahli racik formasi berusia 50 tahun tersebut mengatakan kalau Balotelli saat masih remaja merupakan pemain yang rajin. Super Mario selalu membersihkan ruang ganti pemain setelah pertandingan berakhir.

"Ketika bersama saya di Inter, dia adalah pemuda yang berbakat. Dia bersedia melakukan segalanya, bahkan hingga membersihkan ruang ganti pemain," ucap Mancini, seperti dilansir Caught Offside.



Selepas memperkuat Inter pada tahun 2007 hingga 2010, Balotelli memutuskan untuk bermain di Liga Premier Inggris bersama Manchester City. "Dia melakukannya dengan sangat baik bersama City selama 2 setengah musim," imbuh Mancini.

Bersama Manchester Biru, Super Mario mempersembahkan tiga gelar, yakni Liga Premier Inggris, Piala FA dan FA Community Shield.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gabung Milan, Balotelli Hancur

Gabung Milan, Balotelli Hancur

Tapi, menurut Mancini, karier striker berusia 24 tahun tersebut hancur setelah meninggalkan Manchester Biru pada Januari 2013 dan bergabung dengan AC Milan. Padahal, Balotelli cukup tajam bersama Milan, yakni mencetak 26 gol dari 43 pertandingan.

"Sejak Balotelli meninggalkan Manchester, permainannya telah menurun dalam segala hal. Awalnya saya yakin kalau dia akan sukses bersama AC Milan, tapi itu tidak terjadi," imbuh dia.

"Saya berharap Balotelli bangun di suatu pagi dan menyadari kalau dirinya telah membuang segalanya," sambung mantan ahli taktik Galatasaray tersebut.



Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

3 dari 3 halaman

Balotelli Sulit Diceramahi

Balotelli Sulit Diceramahi

Karakter Balotelli yang bengal juga dirasakan Mancini. Sang pelatih pun mengakui kalau dirinya cukup kesal dengan Balotelli yang dinilainya tidak punya telinga.

"Bekerja dengan Balotelli itu tidak mudah. Anda seperti berbisik di telinga kanan dan omongan Anda keluar di telinga kirinya," ucap Mancini.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/771326/original/085994200_1416884424-Balo.jpg

Saat ini, Super Mario memperkuat Liverpool. Tapi, mantan kekasih Fanny Neguesha itu belum mencetak gol untuk Liverpool di Liga Premeir Inggris. Namun, Mancini cukup optimistis Balotelli bisa bangkit dari keterpurukan bersama tim besutan Brendan Rodgers tersebut.

"Saya berharap yang terbaik untuknya. Dia adalah anak baik dan saya percaya Balotelli bisa memberikan yang terbaik untuk Liverpool. Tapi, semua tergantung kepadanya," Mancini mengakhiri.

Baca juga:

Bintang Arema-Barito Gabung Persiram Raja Ampat

Persib Andalkan Striker Lokal di ISL 2015 & Liga Champions?

Putra Ronaldo Ternyata Fans Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Roberto Mancini

Video Terkini