Sukses

Lolos ke Babak Kedua, Jonatan Christie Tidak Puas

"Ibaratnya saya mau perang, saya sudah punya semua senjata lengkap, udah siap turun, tetapi pas main saya salah mengeluarkan senjata."

Liputan6.com, Jakarta Jonatan Christie lolos ke babak kedua Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Giap Chip Goh dari Malaysia lewat laga tiga game 21-15, 9-21, dan 21-15 di Stadium Perpaduan Kuching, Rabu (14/1/2014).

Meski demikian, Jonatan mengaku tidak puas dengan perfomanya. "Harusnya kalau melihat lawan, saya bisa menang dengan hasil yang lebih baik. Saya yakin pelatih juga nggak puas dengan permainan saya,” kata Jonatan.

Melihat peluang di atas kertas, Jonatan yang kini berada di peringkat 94 dunia, lebih diunggulkan dibanding Giap yang ada di peringkat 187 dunia. Namun di lapangan, Jonatan sempat beberapa kali kesulitan menghadapi permainan lawan.

"Lawan saya tadi cukup kuat, ulet, dan ngotot untuk mengejar bola-bola saya. Saya juga sempat terbawa permainannya tadi,” ucap atlet kelahiran tahun 1997 ini.

"Ibaratnya saya mau perang, saya sudah punya semua senjata lengkap, udah siap turun, tetapi pas main saya salah mengeluarkan senjata. Strateginya salah. Ya saya merasa seperti itu tadi tampilnya," jelas Jonatan. "Mungkin kontrol di lapangan saya masih kurang, mentalnya juga, ini jadi pelajaran berharga buat saya."

Di babak kedua, Jonatan akan menghadapi unggulan tiga asal India, Kashyap Parupalli. Ia berharap penampilannya bisa lebih baik dari hari ini. Adapun Kashyap lolos ke babak kedua usai mengalahkan Shih Kuei Chun, China Taipei, dengan skor 21-17 dan 21-15.

Baca juga:

Putra Ronaldo Ternyata Fans Messi

Ronaldo: Messi dan Saya Anomali Sepak Bola

Sportif, Platini Kirim Surat Ucapan Selamat untuk Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.