Sukses

Gol Tunggal Nam Tae-Hee Benamkan Kuwait

Babak penyisihan Grup A Piala Asia antara Kuwait melawan Korea Selatan (Korsel), baru saja berakhir.

Liputan6.com, Canberra - Babak penyisihan Grup A Piala Asia antara Kuwait melawan Korea Selatan (Korsel), baru saja berakhir. Gelandang Nam Tae-Hee mencetak gol tunggal yang membawa kemenangan timnya atas Kuwait 1-0.

Pada pertandingan yang digelar di Canberra Stadium itu, pelatih Uli Stielike memakai formasi 4-2-3-1 saat melawan Kuwait.

Pada menit ke 36, playmaker Korsel Nam Tae-Hee memecahkan kebuntuan dengan memanfaatkan umpan dari Cha Du-Ri dari kanan gawang. Dengan sebuah sundulan terarah ke tengah gawang, kiper Kuwait Hameed Youssef dibuat tak berdaya.

Hingga peluit akhir dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Korea Selatan kini mengoleksi enam poin dari dua kemenangan beruntun.

Sementara penghuni Grup A lainnya, Australia dan Oman bertemu usai laga Kuwait vs Korea Selatan, pada Selasa (13/1) di ANZ Stadium, Sydney. Bila Australia bisa menang dan mencetak gol lebih banyak, The Soccerros bisa tetap bertahan di puncak klasemen.

Baca Juga:

Ronaldo Raih Ballon d'Or ke-8 untuk Madrid

5 Transfer MU yang Kemungkinan Bakal Terwujud

Persib Bandung Kemungkinan Batal Rekrut Striker Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini