Sukses

Hujan Peluang, City Ditahan Everton pada Babak 1

Pertandingan yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (10/1/2015) malam WIB itu berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester City punya banyak peluang mencetak angka ke gawang Everton. Tapi sayang, dari banyaknya peluang itu tak ada yang mampu membuahkan hasil. Pertandingan yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (10/1/2015) malam WIB itu berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Sejak menit pertama, kedua kesebelasan saling silih berganti melakukan serangan. Namun City mendapat peluang lebih dahulu. Pada menit ke-10, umpan pendek David Silva dimanfaatkan Stevan Jovetic. Dari dalam kotak penalti Everton, Jovetic melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Tapi usahanya masih belum menemui sasaran.

Empat menit berselang, Manchester Biru hampir saja membuka keunggulan. Silva memberikan umpan terobosan yang mengarah ke kanan. Di sana ada Jesus Navas yang melepaskan tendangan mendatar dengan kaki kanannya. Namun, bola hasil sepakannya melebar di sebelah kanan gawang Everton yang dikawal Joel Robles.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/793166/original/079362200_1420904041-2015-01-10T152809Z_1446271938_LR2EB1A16YMTN_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

City kembali mendapat peluang untuk membuka keunggulan. Pada menit ke-21, Jovetic melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti The Toffees (sebutan Everton). Bola mendatar hasil sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang Joel Robles.

Terus digempur, Everton coba melakukan serangan balasan. Namun sayangnya, hingga menit ke-30, serangan yang dibangun tim asuhan Roberto Martinez itu belum bisa mengancam gawang Joe Hart.

Lima menit setelahnya, giliran Samir Nasri yang mengancam gawang The Toffees. Sepakan kaki kanannya dari jarak jauh masih membentur pemain belakang Everton. Peluang City pun kembali gagal.

Everton akhirnya mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Pada menit ke-43, Romelu Lukaku melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tapi Joe Hart berada dalam posisi yang tepat untuk menggagalkan peluang tersebut.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta di Goodison Park.

Susunan pemain:

Everton: Joel, Baines, Jagielka, Stones, Coleman, Besic, Barry, McGeady, Naismith, Barkley, Lukaku.

Manchester City: Hart, Zabaleta, Demichelis, Mangala, Clichy, Fernando, Fernandinho, Navas, Silva, Nasri, Jovetic 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini