Sukses

Tawaran Liverpool Lebih Besar, Mengapa Shaqiri Pilih Inter?

Tawaran Liverpool jauh lebih besar dari yang disodorkan Inter Milan, yakni sebesar 20 juta euro (Rp 298 miliar).

Liputan6.com, Milan - Winger Bayern Muenchen, Xherdan Shaqiri sudah resmi menjadi pemain Inter Milan dengan status pinjaman hingga akhir musim 2014-15. Di pengujung musim, Inter harus membelinya seharga 15 juta euro, atau setara dengan Rp 223 miliar.

Sebelum diperkenalkan tim asuhan Roberto Mancini, Shaqiri juga menjadi incaran klub asal Inggris, Liverpool. Bahkan tawaran dari The Reds (sebutan Liverpool) jauh lebih besar dari yang disodorkan Inter, yakni sebesar 20 juta euro (Rp 298 miliar).

Lalu mengapa Muenchen lebih senang melepas Shaqiri ke klub yang dimiliki pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir? CEO FC Hollywood (sebutan Muenchen), Karl-Heinz Rummenigge memberikan jawabannya.

"Saya tidak berutang penjelasan kepada siapa pun. Tapi, jika Anda ingin tahu, jawabannya sangat sederhana," kata Rummenigge, seperti dikutip dari Goal.

"Dia hanya ingin bergabung dengan Inter dan yang diinginkannya sama dengan pemikiran kami. Akhir cerita, dia juga menolak tawaran dari benua lain dan memilih bergabung dengan Inter," Rummenigge menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kagumi Interisti

Kagumi Interisti

Sementara itu, Shaqiri yang kini berusia 23 tahun menjelaskan kalau dirinya memilih Inter karena terkagum dengan dukungan Interisti (sebutan fans Inter). Dia pun berharap bisa langsung dimainkan pelatih saat melawan Genoa, Minggu (11/1/2015).



"Saya senang di sini. Fans Inter sungguh luar biasa. Saya sungguh senang dan semoga hari Minggu nanti saya bisa melihat aksi fans yang sangat fantastis. Saya menyukai mereka. Forza Inter," pemain Timnas Swiss itu mengakhiri.

Baca juga:

Operasi Bokong Membusuk, Paha 'Selingkuhan' CR7 Bolong-bolong

"Mats Hummels Tidak Bakal Gabung Manchester United!"

Smalling Ungkap Modal Baru MU di Paruh Kedua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.