Sukses

9 Fakta Unik Laga Manchester City vs Everton

Fakta menarik laga Everton vs Manchester City.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester City bersua lawan tangguh Everton pada partai lanjutan Liga Premier Inggris. Berikut data dan fakta menarik kedua tim jelang pertandingan nanti.

Pertandingan ke-21 Liga Premier Inggris dijalani Manchester City dengan bertandang ke markas Everton, Stadion Goodison Park, nanti malam, Minggu (10/1/2015) WIB.

Mental Everton terpuruk menatap pertandingan nanti. Pasalnya, tim besutan Roberto Martinez itu kalah empat kali beruntun di ajang Liga Premier Inggris. Teranyar, Everton ditekuk Hull City dua gol tanpa balas.

Sementara, mental City di atas angin. Manchester Biru meraih sembilan kemenangan dan dua kali imbang di sembilan partai terakhir. Terakhir, The Citizens menang tipis 3-2 melawan Sunderland.

Padahal, City bermain tanpa penyerang dalam beberapa partai sebelumnya. Kabar baik merundungi City di laga nanti. Dua penyerang andalan mereka, Sergio Aguero dan Edin Dzeko dipastikan siap tempur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Everton


Everton:

1. Everton sudah menelan empat kekalagan beruntun. Terakhir kali mereka mendapatkan hasil seburuk itu adalah pada tahun 2005.

2. Tim besutan Roberto Martinez itu hanya mampu mengemas empat poin dari 24 angka maksimal yang biasa diraih.

3. Everton gagal mencetak angka di empat laga dari enam pertandingan terakhir.

4. Everton juga kebobolan di 10 partai terakhirnya. Sejauh ini, mereka sudah kebobolan 33 poin. Padahal, mereka musim lalu hanya kebobolan 39 gol.

5. Sepanjang kariernya, Roberto Martinez tak pernah menang  melawan Manchester City.

3 dari 3 halaman

Manchester City



Manchester City:

1. Manchester City tak terkalahkan dari 11 pertandingan terakhirnya, dengan rincian sembilan menang dan dua kali imbang.

2. City memiliki rekor tandang terbaik di Liga Inggris. Manchester Biru meraih 23 poin dan mencetak 24 gol dari 10 pertandingan.

3. David Silva mencetak lima gol dari enam pertandingan terakhir.

4. Terakhir kali City menang tanpa diperkuat Yaya Toure adalah saat mereka mengalahkan Arsenal pada 13 Januari 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.