Sukses

"Messi Norwegia" Selangkah Lagi Gabung Madrid?

Benarkah Martin Odegaard sedang berangkat menuju Madrid hari ini? Media Spanyol sudah gencar memberitakan transfernya.

Liputan6.com, Madrid: Pemain muda Norwegia, Martin Odegaard dikabarkan selangkah lagi bakal bergabung dengan Real Madrid. Seperti dilansir beberapa media di Eropa, pemain yang dijuluki "Messi Norwegia" itu bahkan bakal teken kontrak dengan Madrid pada bursa transfer Januari ini.

Rumor pemain berusia 16 tahun ini gabung klub-klub besar memang tak pernah berhenti. Sebelum munculnya kabar ini, Odegaard bahkan disebutkan  bakal teken kontrak dengan Bayern Muenchen. Klub asal Jerman itu disebut cocok untuk pengembangan masa depan Odegaard.

Namun berita soal Odegaard tak berhenti di situ. Soalnya, pemain termuda yang pernah tampil di kualifikasi Piala Eropa itu juga berlatih bersama beberapa klub Inggris seperti Arsenal, Manchester United dan Liverpool. Tapi tak ada satupun dari 3 klub Inggris itu yang cocok dengan Odegaard. Meski dia mengidolakan Liverpool.

Seperti dilansir Marca, Odegaard hari ini sedang menuju ke Madrid. Pemain Stromsgodset itu dikabarkan bakal melakukan finalisasi dengan Madrid terkait kemungkinan transfer di Januari ini. Hal yang sama juga dilaporkan media Norwegia, VG pada Rabu (7/1/2014).

Martin Odegaard is expected to move from Stromsgodset in Norway to Real Madrid.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transfer Mengejutkan

Masih dilaporkan VG, meski gabung Madrid pada Januari, ada kemungkinan Odegaard dibiarkan tetap membela klub lamanya Stromsgodset sampai akhir musim.

Jika transfer ini terjadi, maka ini tentu menjadi kejutan. Soalnya, Odegaard sebelumnya sempat bertekad jika klub pilihannya adalah klub yang bisa menjamin pengembangan masa depannya.

Bersama Madrid, Odegaard dipastikan bakal menjalani masa berliku. Maklum, "Los Blancos" dipenuhi pemain bintang dan posisi starter sangat sulit didapatkan.

Odegaard sendiri adalah seorang gelandang serang yang bisa beroperasi sebagai winger. Dilihat dari aksinya saat menggocek bola, publik memang bakal langsung teringat dengan gerakan lincah seorang bintang Barcelona, Lionel Messi.

Baca Juga:

Mau Datangkan Messi? Siapkan Uang Rp 3,3 Triliun

6 Bintang yang Kariernya Meredup Usai Gabung Chelsea

Persija Pilih Taavi Rahn atau Thierry?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.