Sukses

Higuain Gemilang, Napoli Benamkan Cesena

Napoli menang telak 4-1 melawan Cesena.

Liputan6.com, Cesena - Napoli tampil impresif di kandang Cesena. Partenopei menutup pertandingan dengan kemenangan telak 4-1.

Gonzalo Higuain mencetak sepasang gol di partai ini. Dua gol lainnya hadir melalui aksi Jose Callejon dan bunuh diri Daniele Capelli. Kemenangan ini membawa Napoli berada di posisi keempat dengan 30 poin. Cesena berada di posisi buncit dengan sembilan poin.

Pertandingan Serie A perdana di tahun 2015 dijalani Napoli dengan bertandang ke markas Cesena, Stadio D Manuzzi, Rabu (7/1/2015) dini hari WIB.

Napoli memainkan skema 4-5-1 di pertandingan ini. Gonzalo Higuain dipercaya sebagai bomber solo di lini serang, didampingi Walter Gargano sebagai penyerang lubang. Adapun, Cesena mengandalkan duet Franco Brienza dan Hugo Almeida di lini serang dalam balutan skema 4-4-2.

Pertandingan berjalan seimbang di awal babak pertama. Kedua tim sama-sama mengembangkan permainan terbuka. Alhasil, banyak peluang tercipta dari kedua belah tim.

Namun, Napoli berhasil memegang kendali permainan selepas menit ke-20. Jose Callejon membuka keunggulan Napoli di menit ke-29. Menerima umpan Marek Hamsik, tembakan kaki kanan Callejon bersarang di pojok kanan gawang. 1-0 Napoli unggul.

Napoli baru bisa menambah keunggulan empat menit jelang babak pertama usai. Kali ini, Hamsik kembali menjadi aktor gol Partenopei. Umpan terobosannya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Gonzalo Higuain. Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Napoli kian nyaman menjalani babak kedua berbekal keunggulan dua gol di babak pertama. Daniele Capelli yang berniat membuang bola justru tanpa sengaja menceploskannya ke dalam gawang. Napoli unggul jauh 3-0.

Higuain sukses menambah pundi golnya di menit ke-72. Kali ini, pemain berdarah Argentina itu berhasil memanfaatkan dengan baik umpan Dries Mertens. 4-0, Napoli unggul.

Cesena hanya mampu mencetak gol hiburan tiga menit berselang. Umpan sepak pojok Ze Eduardo disambut sontekan kaki kiri Franco Brienza ke pojok kanan gawang. Kemenangan 4-1 Napoli bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Cesena: Leali; Lucchini (Rodriguez 45'), Magnusson, Capelli; Mazzotta, Valzania (Volta 79'), Giorgi, Cascione (Carbonero 70'), Eduardo; Brienza, Almeida.

Naapoli: Rafael; Henrique, Britos, Maggio, Albiol; De Guzman (Mertens 63'), Callejon (Radosevic 84'), Hamsik, Lopez, Gargano (Jorginho 67'); Higuain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini