Sukses

PSM Bidik Mantan Pelatih Timnas Indonesia

"Kalau saya pribadi, yang bagus Alfred Riedl. Dia sangat disiplin dan punya karakter," kata Direktur Teknik PSM, Sumirlan.

Liputan6.com, Makassar - Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) tengah mencari pelatih baru untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Direktur Teknik PSM, Sumirlan, membenarkan jika pihaknya tengah berkomunikasi dengan sejumlah pelatih. Hanya saja, dia enggan menyebutkan siapa yang paling besar peluangnya dipilih manajemen.

"Namanya sudah ada, tetapi jangan dulu kita sebutkan karena tidak etis. Kita juga masih lihat-lihat yang lain. Bersabar saja dulu, kita bakal umumkan dalam waktu dekat," katanya di Makassar, Minggu (28/12/2014).

Saat ini, tim berjuluk Laskar Ayam Jantan dari Timur itu masih dilatih Assagaf Razak yang dibantu asisten pelatih Syamsuddin Batola dan Bahar Muharram. Hanya saja, Assagaf belum memenuhi syarat lisensi kepelatihan untuk kompetisi ISL. Assagaf yang menggantikan posisi Rudy William Keeltjes hanya mengantongi lisensi A Nasional. Sedangkan syarat utama seorang pelatih yakni adalah lisensi A AFC.

"Kalau saya pribadi, yang bagus Alfred Riedl. Dia sangat disiplin dan punya karakter, itu saya secara pribadi. Tapi kita harus sesuaikan dan bicarakan lagi seperti apa pelatih yang kita butuhkan," ujar Sulaiman.

Sementara itu, presiden kelompok suporter PSM, Red Gank, Sul Daeng Kulle, mengatakan sosok pelatih harus memiliki karakter tersendiri. Namun, ia berharap manajemen menyesusaikan dengan target tim musim depan.

"Tentu manajemen sangat paham cara mencari pelatih bagus untuk tim musim depan karena manajemen yang memasang target. Pasti akan disesuaikan," ucapnya.

Selain Riedl, nama-nama lain yang muncul sebagai pelatih PSM adalah Nilmaizar, Wolfgan Pikal, dan sejumlah pelatih lokal lainnya. Tetapi, Sul berharap agar pelatih yang terpilih nanti bisa lebih melihat kualitas pemain dan memberikan kepercayaan kepada para pemain muda. "Pelatih bagus pelatih yang cerdas melihat kualitas pemain, apa lagi tim kita dihuni pemain-pemain muda potensial," ujarnya.

Baca juga:

Spurs Berbagi Angka dengan MU

6 Atlet Cantik Indonesia

AirAsia QZ8501 Hilang, Eks Bek MU Berduka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.