Sukses

Gelandang Senior Barcelona Nyaris Pindah ke New York City

Telepon dari presiden dan pelatih Barcelona membatalkan niat Xavi Hernandez bergabung dengan New York City.

Liputan6.com, Barcelona - Xavi Hernandez telah menghabiskan seluruh karier sepak bola profesionalnya bersama Barcelona. Namun, gelandang berusia 34 tahun itu nyaris bergabung ke New York City. Ia mengaku keputusan untuk bergabung dengan klub yang bakal bermain di Major League Soccer atau Liga Sepak Bola Amerika Serikat itu karena dirinya frustasi setelah jarang dimainkan pelatih Barca sebelumnya Gerardo Martino.

Xavi akhirnya mengurungkan niatnya tersebut. Ini setelah Presiden Barca Josep Maria Bartomeu dan pelatih baru Luis Enrique meyakinkannya untuk bertahan di Camp Nou.

"Keputusan telah dibuat. Saya akan ke New York. Semuanya telah selesai. Namun, telepon dari Bartomeu mengubah segalanya. Dia menelepon agen saya dan mengatakan bahwa ia ingin saya bertahan," kata Xavi kepada surat kabar Catalan Sport seperti dikutip AS, Selasa (23/12/2014).

"Sebelum saya pergi ke Piala Dunia (Brasil 2014), saya mengatakan kepada mereka saya pikir waktu saya di Barcelona sudah berakhir. Saya merasa tidak berguna," tambah Xavi.

"Setelah Piala Dunia, saya menerima telepon dari Bartomeu dan kemudian berbicara dengan Luis Enrique. Dia mengatakan saya akan menjadi pemain yang sangat berguna, dan bila saya membuktikannya, saya akan bermain. Ia merasa saya masih sangat kompetitif dan kami akan memiliki tahun bagus di sini."

"Dia meyakinkan saya, dan itu sangat menentukan. Saya berubah pikiran. Saya bahkan sudah mengemasi koper bersama istri untuk pergi ke New York," tandasnya.

Xavi telah membuat 13 penampilan dengan mencetak satu gol untuk Barca di La Liga musim ini.

Baca juga:

Kiper Madrid Pemain Terbaik 2014 Zona CONCACAF

Ditanya Soal Transfer Bale, Manajer MU Membisu

Ini Hasil Evaluasi Pencapaian Bulu Tangkis di 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • New York City merupakan salah satu kota dan wilayah metropolitan terpadat di Amerika Serikat
    New York City merupakan salah satu kota dan wilayah metropolitan terpadat di Amerika Serikat

    New York City