Sukses

Persib Rekrut Striker Brasil

Lima belas gol dicetak Aron da Silva bersama klub Thailand Osotspa musim lalu.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya menemukan pengganti Djibril Coulibaly yang tidak diperpanjang kontraknya. Striker yang ditunggu-tunggu bobotoh itu bernama Aron Muniz Teixeira da Silva.

Striker asal Brasil itu sudah berada di Bandung sejak Selasa (9/12) kemarin. Hari ini, Aron akan bertemu dengan pelatih "Maung Bandung" Djajang Nurdjaman di Jakarta kemudian kembali ke Brasil untuk berlibur terlebih dahulu.

Kehadiran striker berpostur 181 cm menjadi obat penawar paling pas buat Persib pascagagal memboyong Emmanuel "Pacho" Kenmogne. Pemain yang musim lalu memperkuat Persebaya Surabaya lebih memilih berkiprah di Negeri Jiran, Malaysia bersama Kelantan FA.

Musim lalu, Aron mencetak 15 gol bersama Osotpa di pentas Liga Primer Thailand. Ia pun menjadi top skor Osotspa yang menempati posisi papan tengah di akhir musim.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Umuh Puji Aron

Menariknya, perekrutan Aron merupakan rekomendasi dari Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita.

"Saya percayakan sepenuhnya kepada pelatih, apalagi pemain ini rekomendasi dari Glenn," ucap Umuh Muchtar, manajer tim. "Saya lihat kemampuannya juga bagus. Pelatih juga sudah melihat kemampuannya dan sangat setuju."

Selama berkarier sebagai pemain, Aron sudah memperkuat lima klub berbeda dan total mencetak 65 gol.

Baca juga

EKSKLUSIF: Djanur Ungkap Kunci Sukses Persib Kepada Liputan6.com

Djanur, Pelatih Kebapakan "Dalang" Sukses Persib

"Samsul Arif Tidak Akan Hijrah ke Persib"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.