Sukses

Real Madrid vs Ludogorets: Lanjutkan Rekor Kemenangan

Menjamu Ludogets pada match day keenam Grup B Liga Champions, dini hari nanti, Real Madrid mengincar kemenangan ke-19 beruntun.

Liputan6.com, Madrid - Menang 3-0 atas Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol pada akhir pekan lalu membuat Real Madrid mencatat kemenangan ke-18 beruntun di semua kompetisi. Torehan itu menyamai rekor 18 kemenangan beruntun yang pernah dibuat Barcelona di era pelatih Frank Rijkaard pada musim 2005-06.

Madrid memiliki kesempatan untuk menambah rekor kemenangan mereka saat menjamu Ludogorets pada match day keenam Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (10/12/2014) dini hari WIB. Menghadapi wakil Bulgaria itu, skuat asuhan Carlo Ancelotti tidak akan mengedurkan pedal gas mereka. Apalagi, di leg pertama Madrid harus susah payah mengalahkan Ludogorets dengan skor 2-1. Saat itu, dua gol kemenangan Madrid dicetak Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema setelah lebih dulu tertinggal lewat gol Marcelinho.

"Kuncinya adalah untuk menjaga konsistensi," tutur gelandang Madrid Toni Kroos di situs resmi klub, seperti dilansir Soccerway. "Kami harus tetap bekerja seperti ini dan memenangkan permainan. "Yang paling penting bukan rekor menang, tapi tetap memenangkan setiap pertandingan."

Hal senada dikatakan bek kanan Madrid, Marcelo. Meski sudah meraih tiket ke babak 16 besar, Los Blancos tetap fokus menghadapi laga ini. "Rekor ini sangat penting, tapi kami ingin terus bekerja, berjuang keras, dan menang. Untuk itu, kita harus fokus dan kita tidak bisa santai," ucap pemain asal Brasil itu. "Kita tidak bisa percaya begitu saja. Rahasianya adalah kerja keras, semangat juang, kebersamaan, dan semua orang menunjukkan keinginan."

Dalam 18 pertandingan, Madrid telah mencetak 67 gol, 27 di antaranya disumbang Cristiano Ronaldo. Tak ayal, bintang asal Portugal itu akan kembali menjadi pusat perhatian pada laga nanti. "Ini adalah keuntungan nyata untuk memiliki Cristiano bermain untuk kami," ujar Ancelotti. "Dia bermain sangat baik dan dia dalam kondisi fisik puncak,. Dia luar biasa termotivasi saat ini."

Ludogorets datang ke Santiago Bernabeu juga datang ke Santiago Bernabeu dengan tekad meraih kemenangan. Sebab, meski berada di peringkat bawah klasemen Grup B, Ludogorets masih punya kesempatan lolos ke babak 16 besar. Dengan catatan Liverpool bermain imbang melawan Basel, dan mereka menang atas Madrid.

Baca juga:

Momen Kebangkitan Robin van Persie

Liverpool vs Basel: Berharap Sihir Gerrard

Video Aksi Wonderkid Barcelona Cetak Gol Fantastis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.