Sukses

Persib Tak Akan Ganti Djajang dengan Rahmad Darmawan

Muncul isu yang menyebut Djajang Nurjaman bakal digantikan Rahmad Darmawan.

Liputan6.com, Bandung - Rahmad Darmawan diisukan bakal melatih Persib Bandung pada musim depan menggantikan Djadjang Nurjaman. Hal tersebut terkait aturan AFC soal lisensi kepelatihan.

Saat ini Djajang masih berlisensi C. Karena itu ia tak bisa memimpin Persib ketika berlaga di ajang Piala AFC musim 2015. Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut diharuskan mengikuti pelatihan tambahan untuk meraih lisensi A.

Namun kubu Persib membantah rumor tersebut. Musim depan mereka tak akan menyerahkan kursi kepelatihan kepada orang lain.

"Saya tegaskan tidak ada pergantian pelatih di Persib. Persib tetap dilatih oleh Djajang Nurjaman musim depan," kata Manajer Persib, Umuh Muchtar, Jumat (21/11/2014).

Menurut Umuh, isu ini merupakan salah satu cara untuk merusak kondusifitas tim. Apalagi, Persib memiliki target untuk mempertahankan gelar juara Indonesia Super League (ISL).

"Tentu saja dengan adanya isu ini merusak kondusifitas tim. Siapa yang bilang ada pergantian pelatih. Tidak ada," tegasnya.

"Dia (Djajang) pelatih lokal yang bawa Persib juara, ngapain diganti? Kita harus bangga," ucapnya lagi.

Djajang memang telah memberikan perubahan besar ke kubu Maung Bandung. Berkat tangan dinginnya, Persib berhasil juara setelah menanti selama 19 tahun.

Sementara Rahmad Darmawan sendiri, ia gagal membawa Persebaya Surabaya berprestasi. Pelatih yang biasa disapa RD itu akhirnya dipecat tim Bajul Ijo pada awal November lalu.

 

Baca juga:

MU Tertarik Datangkan Bek Tottenham Hotspur

Arsenal vs MU, Chambers & Shaw Putus Tali Persahabatan

10 Momen Kontroversial Paling Dikenang di Piala AFF

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.