Sukses

Arsenal vs MU, Chambers & Shaw Putus Tali Persahabatan

Calum Chambers rela memutuskan tali persahabatannya dengan Luke Shaw jelang laga Arsenal melawan Manchester United.

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, Calum Chambers, merupakan sahabat karib dari bek baru Manchester United, Luke Shaw. Tapi demi laga nanti, Chambers rela memutuskan tali persahabatan mereka.

Chambers dan Shaw sama-sama memulai karier sepak bola mereka di Akademi Southampton. Chambers masuk pada 2003 silam dan Shaw setahun berselang. Keduanya bersahabat akrab sejak masih di akademi.

Musim lalu, keduanya tampil mengesankan bagi Southampton. Pada akhirnya, Chambers bergabung bersama Arsenal dan Luke Shaw diboyong Manchester United dengan harga fantastis 30 juta poundsterling (Rp 571 miliar).

Keduanya akan saling berhadapan saat Arsenal bersua Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (22/11/2014) dini hari WIB. Chambers dan Shaw untuk pertama kalinya berhadapan sebagai rival di lapangan.

"Kami adalah kawan karib. Saya sering pergi bersamanya dalam beberapa pekan belakangan dan saya sering membicarakan masalah laga nanti dengannya. Ini adalah tes yang bagus bagi kami," ungkap Chambers dilansir situs resmi klub.

"Saya akan menganalisa kelemahannya. Saya hanya harus mengeluarkan kemampuan terbaik saya dan berkonsentrasi menemukan kelemahannya. Saya akan mengesampingkan sejenak persahabatan kami demi laga ini," ia menyambung.

Kedua tim sama-sama tampil kurang menggigit di sebelas pertandingan awal Liga Premier Inggris musim 2014/2015. Arsenal duduk di posisi keenam dengan tabungan 17 poin, sementara MU berada satu strip dibawahnya.

"Akan sangat canggung bagi kami berhadapan sebagai lawan. Kami hanya pernah berhadapan sebagai lawan ketika latihan. Jadi, laga ini adalah ujian yang baik bagi kami," demikian Chambers.


Baca Juga:

Pindah Klub, Para Pemain Ini Kebanjiran Follower di Twitter
5 Penyebab Buruknya Penampilan Arsenal
Skotlandia vs Inggris: Perang Saudara di Celtic Park


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Calum Chambers adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Calum Chambers adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Calum Chambers

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini