Sukses

Xavi Bakal Jadi Pelatih Barca Tahun 2016

Xavi memang tidak lama lagi akan gantung sepatu.

Liputan6.com, Barcelona - Jose Mourinho rupanya bukan incaran utama mantan presiden Barcelona Joan Laporta. Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu lebih tertarik menjadikan Xavi Hernandez pelatih Blaugrana mulai tahun 2016 mendatang.

Kicker melaporkan Xavi akan ditunjuk sebagai pelatih kepala Barca jika Laporta memenangkan pemilihan presiden tahun 2016 nanti. Laporta memang sudah memastikan akan kembali mencalonkan diri.

Awalnya Laporta santer digosipkan akan mendaulat Mourinho melatih di Nou Camp. Isu bergabungnya Mourinho mencuat karena Laporta belum lama ini bertemu dengan Jorge Mendes, ang merupakan agen Mourinho dan Cristiano Ronaldo.

Isu ini sudah dibantah oleh Laporta. "Saya tidak berbicara dengan Mendes tentang Mourinho. Semua orang tahu profil dari pelatih yang saya suka," kata Laporta kepada L'Esportiu seperti dilansir media Spanyol, AS, Minggu (16/11).

Mourinho yang saat ini kembali menjadi manajer Chelsea sebenarnya bukan orang baru di Barcelona. Pria asal Portugal itu pernah menjadi asisten pelatih saat Barca dilatih Sri Bobby Robson pada 1996 dan Louis van Gaal di 2000.

Mantan arsitek Inter Milan itu pernah terlibat persaingan sengit dengan Barca ketika melatih Real Madrid selama tiga musim, 2010-2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.