Sukses

Mantan Gelandang Persib jadi Andalan Filipina di AFF 2014

Satoshi Otomo kini memperkuat Timnas Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - Filipina kembali mengandalkan beberapa pemain imigran guna meningkatkan prestasi sepak bola mereka. Di ajang Piala AFF 2014 ini, nama-nama yang tidak asing seperti, James Younghusband dan Philip Younghusband masih masuk ke dalam daftar pemain yang akan dipersiapkan untuk turnamen itu.

Prestasi sepak bola Filipina sendiri kini sudah lebih baik dari masa lampau. Terbukti pada gelaran Piala AFF 2010 lalu, Filipina berhasil menembus babak semifinal sebelum akhirnya dikalahkan Indonesia.

Tahun ini, tim berjuluk Azkals ini menambah amunisi baru mereka. Salah satunya adalah mantan penggawa Persib Bandung, Satoshi Otomo.

Pemain berusia 33 tahun itu baru resmi memperkuat Timnas Filipina pada 2014 ini. Hal ini menyusul performa apiknya bersama Global FC di Liga Filipina. Pemain kelahiran Jepang yang pernah memperkuat beberapa klub Indonesia Super League itu sudah mencetak tiga dua gol dari tiga penampilannya musim ini.

Selain itu mereka juga memiliki pemain yang berusia muda, yakni Kenshiro Daniels yang baru berusia 19 tahun. Akan tetapi kiprah pemain muda ini tidak dapat dianggap remeh. Pasalnya ia sukses menceploskan enam gol dari 15 penampilannya bersama Kaya FC pada musim 2013/2014 lalu.

Pada AFF 2014 ini, Filipina berada satu grup dengan tuan rumah Vietnam, Indonesia, dan Laos. Di laga pembuka, Filipina akan berhadapan dengan Laos pada 22 November 2014 mendatang.


Baca Juga:
Daftar 22 Pemain Indonesia untuk Piala AFF 2014
Torehan Timnas Indonesia di 5 AFF Cup Terakhir
Lifter Indonesia Pecahkan Rekor Asia


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini