Sukses

Mengintip Kekuatan Vietnam, Lawan Indonesia di AFF Cup 2014

Pada ajang AFF Cup 2014, Vietnam akan menghadapi Indonesia di pertandingan pertama Grup A.

Liputan6.com, Jakarta - Vietnam berambisi besar menjadi juara AFF Cup 2014 untuk kali kedua sepanjang sejarah. Ambisi tersebut bisa saja terpenuhi karena klub berjuluk Doi Tuyen itu menjadi tuan rumah.

Doi Tuyen memenangkan kejuaraan pertamanya dia jang ini pada tahun 2008. Di partai final, Vietnam mengalahkan Thailand dengan agregat 3-2.

Pada ajang AFF Cup 2014, Vietnam akan menghadapi Indonesia di pertandingan pertama Grup A. Partai tersebut akan berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi, 22 November mendatang.

Doi Tuyen bukan tim kacangan di kompetisi tahun ini. Pelatih asal Jepang, Toshiya Mura  sudah menyiapkan strategi spesial untuk Vietnam agar memenangkan AFF Cup.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Andalan Vietnam

Pemain Andalan Vietnam

Dengan mengandalkan pemain yang umurnya rata-rata masih berusia 24 tahun, Toshiya melakukan perombakan besar dengan menyingkirkan pemain yang sudah berumur 30 tahun ke atas.

Toshiya mengandalkan pemain muda, Hoang Minh Tam di lini tengah. Meski baru berusia 24 tahun, pemain milik Shb Da Nang itu pandai mengatur irama permainan. Bahkan Minh Tam juga bisa melakukan tusukan yang berbahaya di daerah pertahanan lawan.

Di lini depan, Vietnam mengandalkan pemain senior Le Cong Vinh. Pria kelahiran tahun 1985 itu merupakan pencetak gol terbanyak Timnas Vietnam sepanjang masa, yakni 34 gol.

Permainan cepat dengan mengandalkan bola-bola atas pun menjadi andalan Vietnam. Gaya permainan ini sangat disukai oleh Le Cong Vinh untuk mencetak gol.

Selain skuat yang mantap, Vietnam bakal mendapat dukungan dari suporter setianya sepanjang babak fase grup.


Baca Juga:
Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi Dicoret dari Skuat AFF 2014
Torehan Timnas Indonesia di 5 AFF Cup Terakhir
Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia di AFF Cup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.