Sukses

Inilah Sosok yang Dikagumi Robin Van Persie

Van Persie menjadikan Stoichkov sebagai inspirator.

Liputan6.com, Amsterdam - Sosok Hristo Stoichkov rupanya dikagumi oleh Robin van Persie. Penyerang kebangsaan Belanda itu menjadikan Stoichkov sebagai inspirator dalam mengembangkan kariernya.

Pada 11 November 2014 lalu, Van Persie memiliki kesempatan bertemu idolanya tersebut. Ia mengabadikan kebersamaannya dengan Stoichkov dan memamerkannya di media sosial twitter.

"Sangat menyenangkan bisa bertemu dengan Hristo Stoichkov hari ini. Legenda!," kicau van Persie yang telah dialihfungsikan ke dalam bahasa Indonesia.

Robin van Persie poses with his thumb up for a photo with Bulgarian football legend Hristo Stoichkov

Van Persie dan Stoichkov sama-sama menempati posisi sebagai striker. Namun soal catatan prestasi, Van Persie masih kalah jauh dibanding mantan pemain Timnas Bulgaria tersebut.

Total 23 gelar juara termasuk trofi La Liga pernah didapatkan oleh pria yang kini berusia 48 tahun tersebut. Ia bahkan terpilih sebagai pemain terbaik dunia 1994 dan berhak menerima penghargaan Ballon d'Or.

Karier Stoichkov mencapai puncak keemasannya saat membela Barcelona di musim 1990 sampai 1995. Bersama Los Blaugrana, Stoichkov mencatatkan 77 gol dari 151 penampilannya.

 

Baca juga:

Moyes Latih Real Sociedad, Ini Komentar Pemain MU

FIFA Rilis 11 Kandidat Pemenang Gol Terbaik 2014

Radamel Falcao Bawa Kabar Baik Jelang MU Kontra Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.