Sukses

MU Mengincar Enam Bek Tengah Ini

Cedera dan skors yang menggerus lini belakang MU membuat Setan Merah harus menggelontorkan fulus di Januari 2015.

Liputan6.com, London - Kekalahan 0-1 Manchester United di Derby Manchester pekan lalu adalah buah konsekuensi dari lubang yang terus menganga di lini belakang Setan Merah belakangan ini. Duet Louis van Gaal dan Ryan Giggs pun terus dibuat puyeng dengan fakta cederanya bek semodel Marcos Rojo, Rafael da Silva, Jonny Evans, serta skors yang mendera Chris Smalling.

Sementara itu Phil Jones, Paddy McNair, Tyler Blackett, dan Luke Shaw juga belum benar-benar fit sehingga kerap memperlihatkan performa yang naik-turun.

Proyeksi MU untuk membeli pemain belakang baru, utamanya bek tengah, menjadi sorotan Manchester Evening News pada Rabu (5/11/2014). Maklum, dalam tempo kurang dari dua bulan ke depan pasar pemain kembali dibuka selama empat pekan pada awal 2015.

Sejumlah insider di lingkaran dalam kamp latihan Carrington Ground menyebut ada enam bek yang jadi incaran Van Gaal pada Januari mendatang. Beberapa di antaranya malah berstatus "siap jual" lantaran tengah berada di posisi tawar terbaik bagi para klub pemiliknya saat ini.

Siapa saja mereka? Berapa kira-kira harganya? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Diego Godin

1. Diego Godin

Bek tengah berusia 28 tahun ini adalah milik Atletico Madrid dan tampil heroik bersama Uruguay di PD 2014.

Dirinya masih terikat kontrak dengan Atleti hingga 2018 dan disebut tidak bakal dilepas bila tawaran peminat berada di bawah 16 juta pound (Rp 309,9 miliar).

Godin adalah pemain terbaik di dalam daftar pemain incaran United, tapi ia kadung jatuh cinta kepada Madrid dan menyebut kota romantis itu sebagai rumah keduanya. 

3 dari 7 halaman

2. Ezequiel Garay

2. Ezequiel Garay

Manajemen United memang kecolongan ketika Zenit St. Petersburg mencomot Ezequiel Garay dari Benfica.

Pemain berusia 28 tahun tersebut dibanderol 12 juta pound (Rp 232,4 miliar) pada musim panas silam dan diduga harganya akan naik pada Januari nanti.

Louis van Gaal punya keyakinan bahwa Garay akan menjalin kolaborasi yang ciamik dengan Marcos Rojo layaknya ketika mereka berdua berbaju Argentina di PD 2010.

4 dari 7 halaman

3. Benedikt Howedes

3. Benedikt Howedes

Lagi-lagi kontestan di PD 2010 yang masuk dalam radar Manchester United.

Benedikt Howedes adalah bek kiri Jerman yang bisa bermain sebagai bek tengah bila kondisi tengah mendesak.

Figur berusia 26 tahun ini baru memperpanjang kontrak dengan Schalke yang berdurasi hingga 2017.

Kabarnya ia bernilai 14 juta pound (Rp 271,2 miliar) dan Manchester City juga mulai berpikir untuk melamarnya. 

5 dari 7 halaman

4. Ron Vlaar

4. Ron Vlaar

Pemain berumur 29 tahun ini adalah sosok yang berhasil mematikan peran Lionel Messi ketika Argentina jumpa Belanda di Brasil 2010 bermain untuk Aston Villa.

Meski bertubuh jangkung (189 centimeter), namun Ron Vlaar memiliki agilitas tinggi dan tidak mudah ditekuk penyerang-penyerang lincah.

Nilai jualnya hanya sekitar 9 juta pound (Rp 174,4 miliar) karena sepulang dari PD 2010 bek De Oranje ini tampil kurang bagus di Premier League.

Seperti halnya di timnas, atmosfer United dan polesan Louis van Gaal diprediksi bisa mengembalikan kehebatan Vlaar. 

6 dari 7 halaman

5. Aymeric Laporte

5. Aymeric Laporte

Meski baru berusia 20 tahun, bek tengah Prancis yang jangkung ini memiliki nilai jual 27,5 juta euro (Rp 418,7 miliar)!

Fakta tersebut kian membuat United miris lantaran kubu Red Devils sebenarnya punya peluang merekrutnya tiga tahun silam.

Lantaran terlalu berhitung, malah Athletic Bilbao yang mendapatkan tanda tangan Aymeric Laporte dari klub Basconia.

Kekuatan Laporte adalah kemampuan membaca permainan yang cepat karena sebelumnya ia sempat malang melintang sebagai bek kiri yang dituntut sering membantu serangan. 

7 dari 7 halaman

6. Jan Vertonghen

6. Jan Vertonghen

Berbeda dengan Thomas Vermaelen yang dijual Arsenal ke Barcelona dan hingga kini belum dimainkan di El Barca, rekan Vermaelen di timnas Belgia justru bernasib bagus.

Ia adalah Jan Vertonghen yang terus menanjak rapor permainnya di Tottenham.

Pemain berusia 27 tahun itu kontraknya akan habis pada 2016 dan punya rekam jejak yang bagus untuk menjadi bagian Man. United.

Kemampuan sosok seharga 12 juta pound (Rp 232,4 miliar) itu untuk menjadi komandan di garis belakang adalah faktor yang sulit ditemukan Lous van Gaal pada stok pemain belakang United saat ini. 

So, siapa kira-kira yang akan dipilih Manchester United? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

 

 

Baca juga:

Lima Klub yang Siap Tampung Gerrard

Dengan Modal Rp 251 Miliar, City Siap Merusak Rencana MU

Ini Saran untuk Van Gaal agar MU Kembali Berjaya

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini