Sukses

Podolski Antarkan Arsenal Raih Kemenangan

The Gunners menang 2-1 berkat gol Kieran Gibbs dan Lukas Podolski.

Liputan6.com, Brussels - Arsenal sukses mengamankan tiga angka dalam lawatannya ke Anderlecht, Rabu (22/10/2014). The Gunners menang 2-1 berkat gol Kieran Gibbs dan Lukas Podolski.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kedua tim meningkatkan tempo di babak kedua.

Anderlecht mendapat peluang pertamanya pada menit ke-47. Sebuah kemelut membuat Ibrahima Conte mendapat kesempatan untuk menendang bola tanpa terkawal dari dalam kotak penalti. Beruntung ada pemain Arsenal yang membuat tendangan Conte melebar.

Semenit kemudian giliran Alexis Sanchez yang punya peluang. Sundulannya memanfaatkan tendangan bebas Santi Cazorla hampir menjebol gawang tuan rumah. Beruntung kiper Silvio Proto berada di posisi yang tepat.

Pada menit ke-52, Conte terlihat dijatuhkan Calum Chambers di dalam kotak terlarang. Namun wasit tak memberikan hadiah penalti.

Tiga menit kemudian Arsenal kembali mengancam tuan rumah. Sanchez memberikan umpan silang pada Aaron Ramsey yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Tapi tendangan kapten timnas Wales itu malah melebar.



Pada menit ke-57, Anderlecht membuat peluang. Tapi tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Gohi Cyriac tepat di pelukan kiper Emiliano Martinez.

Pada menit ke-63, Arsenal punya peluang melalui Santi Cazorla. Ia menerobos kotak penalti setelah mendapat umpan terobosan dari Sanchez, namun tendangan kerasnya masih bisa diantisipasi kiper Proto.

Anderlecht akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-71. Umpan silang yang dilakukan Dennis Praet sukses disundul ke sudut kanan gawang oleh Andy Najar. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Klub asal Belgia itu kembali punya peluang pada menit ke-74. Kombinasi antara Najar dan Praet di pertahanan Arsenal membuat Vanden Borre berdiri bebas di dalam kotak penalti. Namun tendangan bek kanan itu hanya membentur mistar gawang.

Arsenal sukses menyamakan kedudukan dua menit sebelum laga usai. Umpan silang Chambers sukses dieksekusi Kieran Gibbs dengan tendangan keras kaki kiri di dalam kotak penalti. Skor pun berubah 1-1.

Pendukung tuan rumah kembali terdiam semenit kemudian. Kali ini giliran Lukas Podolski yang menjebol gawang Anderlecht. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Sanchez tak mampu dibendung Proto. Arsenal pun mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Arsenal : Martinez; Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs; Flamini/ Oxlade-Chamberlain (75); Wilshere/ Podolski (84), Ramsey, Cazorla, Sanchez; Welbeck/ Campbell (75).

Anderlecht : Proto, Vanden Borre, Mbemba, Deschacht, Acheampong; Tielemans, Defour; Najar, Praet/ Dendoncker (88), Conte; Cyriac/ Suarez (83).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.