Sukses

Kisah Anak-anak Indonesia Bertemu Legenda NBA Yao Ming

Tak ketinggalan para pebasket muda ini mengunjungi bagunan-bagunan bersejarah seperti Tiananmen dan Tembok Besar Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - 14 anak berbakat Indonesia pada pertengahan Oktober ini mendapat kesempatan langka bertemu dengan legenda NBA asal Tiongkok Yao Ming di Beijing. Mereka mengunjungi sekolah basket milik Yao.

Kedatangan 14 pebasket berbakat Indonesia ini sebagai bagian dari acara Jr. NBA Indonesia yang digelar NBA bersama Frisian Flag. Mereka ber-14 merupakan tim All-Stars dari Indonesia.

Kunjungan ke Tiongkok dilakukan 11 Oktober sampai 16 Oktober 2014. Momen-momen indah dialami para pebasket berbakat tersebut. Untuk pertama kalinya mereka bisa menonton langsung pertandingan NBA antara Brooklyn Nets melawan Sacramento Kings.

14 pemain muda ini juga menimba ilmu di sekolah basket milik Yao di Beijing. Kesempatan bertemu langsung dengan Yao membuat para pemain bahagia. "Tidak nyangka Yao Ming sangat tinggi sekali," kata salah satu peserta dalam jumpa pers di pabrik Frisian Flag.

Selain kegiatan yang berhubungan dengan basket, di sela-sela kunjungan ke Beijing 14 pebasket berbakat ini juga diajari kebudayaan Tiongkok seperti melukis topeng dan membuat makanan tradisional.

Tak ketinggalan para pebasket muda ini mengunjungi bagunan-bagunan bersejarah seperti Tiananmen dan Tembok Besar Tiongkok. Walau sangat lelah karena padatnya jadwal acara, 14 anak Indonesia ini antusias menyusuri Tembok Besar Tiongkok.


Baca Juga:
Ketika 14 Bocah Indonesia Belajar Basket di Sekolah Legenda NBA
Liga Inggris, Fakta Seru Manchester City vs Tottenham Hotspur
Daftar Pemain Tua Liga Inggris Musim Ini






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.