Sukses

Ogbonna Menjawab De Sanctis: Saya Layak Masuk Timnas!

Telinga Angelo Ogbonna panas lantaran Morgan De Sanctis menyebutnya sebagai titik lemah Juventus. Bek berkulit legam itu pun angkat bicara.

Liputan6.com, Turin- Palang pintu utama Juventus, Angelo Ogbonna, pada Kamis (16/10/2014) curhat pada Football Italia. Pemain kelahiran Cassino, Italia, tersebut menyanggah anggapan kiper Roma, Morgan De Sanctis, bahwa I Bianconeri hanya beruntung kala menang 3-2 atas Roma awal bulan ini. 

"Seluruh pemain Juventus berkontribusi besar atas awal yang bagus di musim ini. Situasi positif ini mendorong saya juga untuk tampil dengan kemampuan terbaik," tandas Ogbonna. "Karena alasan itu jugalah saya merasa pantas dipanggil ke tim nasional."

Ketika ditanyakan Sky Sports Italia mengenai kritik De Sanctis bahwa dirinya adalah titik lemah Juventus yang memungkinkan Roma mencetak dua gol, Ogbonna pun secara diplomatis menampik.

"Kami berkonsentrasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya dan bukan pada sesuatu yang telah berlalu. Siapa saja boleh mengeluarkan penilaiannya tentang saya dan Juventus sesuka mereka selama tidak menyinggung pihak lain terlalu jauh."

Figur dengan tinggi badan 191 centimeter yang baru berusia 26 tahun itu telah 10 kali berbaju Gli Azzurri sejak 2011 tapi tidak turun sekalipun saat dibawa ke Euro 2012. Ogbonna yang berdarah Nigeria memang berharap secara reguler terpanggil ke timnas setelah Antonio Conte terpilih sebagai pelatih Azzurri. 

Karena polesan Conte di Juventus sebelumnya, Ogbonna mengaku bisa tampil bagus setelah hijrah dari Torino. Ia berharap sentuhan Conte akan memaksimalkan penampilannya saat membela Italia di pentas antarnegara.

Baca juga: 

Ini Alasan Giggs Sebut Chelsea Sebagai Klub Terbaik

Liga Inggris, Fakta Seru Manchester City vs Tottenham Hotspur

PSM Menanti Kedatangan 2 Bintang Timnas U-19

Tak Mudik, Evan Dimas dan Maldini Langsung Gabung Timnas Senior

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Akhir Pekan Ini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.