Sukses

Gignac Pecah Telur, Prancis Cukur Armenia

Gignac mengakhiri puasa gol selama lima tahun.

Liputan6.com, Yerevan- Andre Pierre Gignac tampil cemerlang saat Prancis beruji coba melawan Armenia. Sumbangan satu gol dan satu assist Gignac membawa Les Bleus menang telak 3-0, Selasa (14/10/2014) malam WIB.

Satu gol yang dicetak Gignac ke gawang Armenia ini merupakan gol pertamanya untuk timnas Prancis setelah absen mencetak gol selama lima tahun.

Bertanding di Vazgen Sargsyan Republican Stadium, Prancis memulai laga dengan sempurna. Laga baru berjalan tujuh menit, Loic Remy sudah membuka keunggulan Prancis. Pemain Chelsea ini meneruskan umpan silang dari Gignac.

Armenia juga mampu memberikan perlawanan sengit. Gelandang Artem Simonyan hampir menyamakan kedudukan bila kiper Steve Mandanda tidak cemerlang di bawah mistar gawang Prancis. Kemudian Mandanda juga dipaksa menghentikan aksi Marcos Pizzelli.

Masuknya Paul Pogba di babak kedua membuat permainan Prancis makin hidup. Prancis bisa menggandakan skor di menit 55 melalui penalti Gignac setelah sebelumnya Pogba di langgar di kotak terlarang.

Tujuh menit sebelum bubaran, Antoine Griezmann melengkapi pesta gol Prancis. Lepas dari jebakan off-side, Griezmann dengan cerdik melewati kiper lawan sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini