Sukses

Tontowi/Liliyana "Bercerai" di Hong Kong Open 2014

Tontowi akan dipasangkan dengan Debby Susanto. Sementara Liliyana bakal berduet dengan Praveen Jordan.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan berpisah di kejuaraan Hong Kong Open Super Series 2014. Keduanya tak lagi dipasangkan karena jajaran pelatih ingin melakukan uji coba yang diharapkan bisa memberi dampak positif.

"Tujuan awalnya adalah untuk refreshing saja, supaya tidak jenuh. Selain itu, pertukaran ini bermanfaat buat Tontowi, supaya dia lebih punya tanggung jawab dan bisa membimbing pemain yang lebih muda darinya, biasanya kan dia dibimbing sama Liliyana yang lebih senior," ucap Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI.

Di Hong Kong Open Super Series, Tontowi bakal dipasangkan dengan Debby Susanto. Sementara Liliyana, ia akan berduet dengan Praveen Jordan.

"Praveen juga bisa banyak belajar dari Liliyana yang sudah banyak pengalaman, supaya dia merasakan bagaimana berpasangan dengan pemain sekelas Liliyana. Di latihan sih sudah sering gonta-ganti pasangan seperti ini, tetapi atmosfer di pertandingan kan berbeda," ungkap Richard.

Rexy Mainaky yang berperan sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI mengatakan bahwa uji coba ini nantinya bermanfaat bagi tim Indonesia di turnamen beregu campuran Piala Sudirman 2015. Nomor ganda campuran memang menjadi salah satu andalan, selain nomor ganda putra.

"Selain untuk penyegaran, bongkar pasang di ganda campuran ini juga dapat kami manfaatkan untuk Piala Sudirman 2015. Kami jadi punya banyak variasi dan kombinasi pasangan ganda campuran," ujar Rexy.

 

Baca juga:

Legenda Liverpool Sarankan 'Messi Norwegia' Tolak MU

"Perang Wenger vs Mourinho Buatan Media"

Evan Dimas 'Si Penjelajah Waktu' Timnas U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.