Sukses

Pemain Buangan MU Menangkan Inggris atas Swiss

Hingga laga usai skor 2-0 untuk keunggulan Inggris tetap bertahan.

Liputan6.com, Basel - Inggris berhasil menumbangkan tuan rumah Swiss di babak kualifikasi Piala Eropa 2016, pada Selasa (9/9/2014) dini hari WIB di Stadion St Jakob Park, Basel. Di laga ini, satu-satunya gol dicetak Danny Welbeck.

Sejak peluit awal berbunyi, Swiss dan Inggris sama-sama tampil menekan. Beberapa peluang mereka ciptakan dan di antaranya mampu membahayakan gawang masing-masing.

Kerja sama Rooney dan Welbeck cukup merepotkan barisan pertahanan Swiss. Namun hingga turun minum keduanya belum mampu membuka keunggulan. Skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Swiss mulai mengambil alih permainan. Namun kreasi Timnas Inggris mampu membuat Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan kewalahan.

Menit ke-51, Raheem Sterling yang sudah berdiri bebas gagal memberi keunggulan bagi Inggris usai sepakannya menyamping. Dua menit berselang giliran Swiss membalas melalui Granit Xhaka, namun bola masih memantul pemain belakang Inggris dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Kerja sama cantik antara Xhaka dan Seferovic hampir membuat Swiss unggul. Namun kesigapan Joe Hart mampu menghalau sepakan keras Seferovic dari luar kotak penalti di menit 57.

Satu menit berselang, melalui serangan balik dan kerja sama Rooney, Sterling, serta Welbeck, Inggris akhirnya memimpin. Rooney membawa bola dari tengah lapangan, ia melihat Sterling membuka ruang ke sisi kiri, bola pun dialirkan pada Sterling, tidak sampai tiga langkah, Sterling memberi umpan silang pada Welbeck yang sudah menunggu di depan mistar gawang.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/734213/original/045946500_1410208930-000_Par7971056.jpg

Skor 1-0 untuk keunggulan Inggris. Namun petaka bagi Swiss tidak berhenti di situ.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan, hasilnya, di menit 95, penyerang pengganti, Rickie Lambert, berhasil memberikan assist yang mampu diselesaikan Welbeck untuk membawa Inggris unggul 2-0.

Hingga laga usai skor 2-0 untuk keunggulan Inggris tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Swiss: Y. Sommer; J. Djourou, S. Lichtsteiner, S. von Bergen, R. Rodriguez; V. Behrami, G. Inler, X. Shaqiri, G. Xhaka (Dzemaili), A. Mehmedi (Drmic); H. Seferovic.

Inggris: J. Hart; L. Baines, G. Cahill, P. Jones (Jagielka), J. Stones; J. Henderson, F. Delph (Milner), J. Wilshere; R. Sterling, W. Rooney (Lambert), D. Welbeck.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.