Sukses

Ferdinand Sebut MU 'Gila' Jual Welbeck ke Arsenal

"Saya tidak percaya MU membiarkan Welbeck pergi, terutama hijrah ke Arsenal. Ini membuat saya sedikit kesal," kata Ferdinand.

Liputan6.com, London - Rio Ferdinand mengkritik kebijakan transfer Manchester United yang menjual Danny Welbeck ke Arsenal. Menurut pria yang kini merumput bersama Queens Park Rangers itu, MU telah mengambil langkah yang 'gila'.

Welbeck bergabung dengan Meriam London --sebutan Arsenal-- di ujung bursa transfer musim panas. Arsenal harus membayar mahar sebesar 16 juta pound kepada MU untuk mendapatkan tanda tangan pria berusia 23 tahun tersebut.

"Saya tidak percaya MU membiarkan Welbeck pergi, terutama hijrah ke Arsenal. Ini membuat saya sedikit kesal," kata Ferdinand, dikutip dari Sports Mole.

"Dia adalah ancaman yang berbahaya bagi pemain bertahan lawan. Jika Arsenal menurunkannya saat melawan MU, dia akan sangat berbahaya bagi MU," sambung pria asal Inggris itu.



Meski memberikan cibiran, kepindahan Welbeck juga dinilai Ferdinand sebagai anugerah untuk Timnas Inggris. Pasalnya, Welbeck dijanjikan Meriam London mendapat kesempatan bermain secara reguler.

"Itu akan menjadi kabar baik untuk Inggris. Jika dia bermain secara reguler, tentu akan menguntungkan tim nasional. Dia memiliki segalanya untuk menjadi pemain top," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Rio Ferdinand

Video Terkini