Sukses

Tontowi/Liliyana Janji Bawa Pulang Emas Asian Games 2014

Absen di Kejuaraan Dunia bulutangkis justru membuat persiapan Tontowi/Liliyana semakin matang.

Liputan6.com, Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky menyatakan kesiapan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil di Asian Games 2014.

Mix-double peringkat 2 dunia itu tidak tampil di Kejuaraan Dunia karena Tontowi mengalami cedera engkel. Masalah itu didapat Tontowi saat berlatih di Australia Terbuka 2014, Juni lalu. Namun kini Richard menegaskan, pebulutangkis asal Purwokerto itu telah fit menghadapi Asian Games 2014.

"Mereka sudah sangat siap. Saya sudah mensiasati cedera itu dengan materi latihan," ujar Richard baru-baru ini. "Kami siap membawa pulang emas untuk Indonesia," janji Richard.

Sedangkan, Tontowi sendiri mengaku, sudah tidak masalah dengan engkel. "Cedera itu membuat saya sedikit trauma dan tidak percaya diri. Itu membuat saya memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2014. Namun sekarang, saya sudah siap," sambung pebulutangkis 27 tahun itu.

Rekan Tontowi, Liliyana Natsir kini lebih optimis, bisa menyabet emas di Asian Games setelah Tontowi dinyatakan fit tampil di Asian Games. Bila berhasil menyabet emas di multi event empat tahunan itu, akan menjadi gelar pertama bagi Tontowi/Liliyana. Bagi Butet--sapaan Liliyana--absen di kejuaraan dunia akan memberikan keuntungan buat Indonesia.

"Pasti sekarang kami lebih optimistis menghadapi Asian Games. Kami memang tidak ingin memaksakan diri bermain di Kejuaraan Dunia. Tapi keuntungannya, kami memiliki persiapan lebih panjang," ujarnya.

Tontowi/Liliyana menjadi tulang punggung Indonesia di nomor ganda. Mereka diharapkan mampu mengikuti sukses Markis Kido/Hendra Setiawan yang sukses merebut emas Asian Games 2010 Guang Zhou, China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini