Sukses

Rodgers Mulai Buat Perhitungan Satu Grup Bersama Madrid

Liverpool siap menghadapi tantangan dari Madrid.

Liputan6.com, Lawan berat menanti Liverpool di babak penyisihan grup Liga Champions 2014-15. The Reds sudah harus menghadapi juara bertahan Real Madrid. Sang pelatih, Brendan Rodgers langsung berkomentar terkait rintangan yang akan didapat tim asuhannya.

Untuk pertama kali sejak absen musim 2009-10, The Reds kembali merasakan atmosfer Liga Champions. Liverpool bergabung di grup B bersama Madrid, FC Basel dan Ludogorets. Rodgers memandang semua peserta di B memiliki kekuatan merata. Namun, dia tidak menyangkal, Madrid berpotensi besar untuk menjegal langkah tim melaju ke babak 16 besar.

“Kami tidak peduli siapa lawan kami. Ini akan menjadi pertandingan menarik. Tapi satu grup dengan tim juara, tentu akan terasa istimewa,” kata Rodgers sebagaimana dilansir dari situs UEFA.

Rodgers mempersiapkan dengan matang timnya saat menghadapi Madrid. Bersama staff pelatih Liverpool lainnya, dia mulai mempelajari rekaman pertandingan Madrid melalui video.

“Kami memiliki tim analisisi yang akan memantau setiap pekan pertandingan Madrid. Mereka akan memberikan data sesuai kebutuhan. Saya kira, pertandingan lawan Liverpool akan menarik bagi Madrid,” tutur Rodgers.

Terlepas satu grup dengan Madrid, Rodgers enggan mencoret Basel dan Ludogorets dari persaingan. Bagi eks-pelatih Swansea City itu, dua tim tersebut mampu membuat kejutan. “Ini grup sulit, tapi kami menatap ke depan untuk tantangan ini: lolos dari fase grup,” sambungnya.

Di Liga Champions musim 2008-09, Liverpool sempat mempecundangi Madrid di babak 16 besar. Liverpool mengalahkan Madrid dengan agregat 5-0. Di leg 2, Liverpool memetik kemenangan telak 4-0. Itu menjadi kekalahan terbesar Madrid sejak era Liga Champions yang mulai bergulir 1992.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini