Sukses

Tinggalkan Arsenal, Vermaelen Resmi Perkuat Barcelona

Sang pemain dipekerjakan El Barca hingga 2019 mendatang.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas ini. Setelah mengeluarkan 144 juta euro atau setara Rp 2,2 triliun untuk mendatangkan enam pemain baru, Barca kembali merogoh koceknya dalam-dalam demi mendatangkan Thomas Vermaelen dari Arsenal.

Bek kebangsaan Belgia itu diboyong dengan biaya mencapai 19 juta euro atau Rp 299 miliar. Barca akan mempekerjakan sang pemain hingga 2019 mendatang.

"FC Barcelona dan Arsenal telah mencapai kesepakatan soal transfer pemain Belgia, Thomas Vermaelen. Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan Barca untuk lima musim ke depan," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Lewat situs resminya, Arsenal juga mengumumkan soal penjualan Vermaelen. Mereka berterima kasih atas kontribusi sang pemain selama lima musim membela The Gunners.

"Semua orang di Arsenal berterima kasih pada Thomas atas kontribusinya untuk klub ini dan kami harap dia mendapatkan yang terbaik di masa depan," tulis pernyataan Arsenal.

Keputusan Vermaelen memilih Barcelona tentunya membuat Manchester Unirted gigit jari. Sebab, MU juga naksir dengan sang pemain. Namun Arsene Wenger selaku Manajer Arsenal menolak untuk menjualnya ke MU yang merupakan rival skuatnya di Liga Premier Inggris.

Selain Vermaelen, Barca juga merekrut enam pemain baru di musim panas ini. Keenamnya adalah Luis Suarez (80 juta euro/Liverpool), Jeremy Mathieu (20 juta euro/Valencia), Alen Halilovic (2 juta euro/Dinamo Zagreb), Ivan Rakitic (18 juta euro/Sevilla), Marc-Andre ter Stegen (M'gladbach/12 juta euro), dan Claudio Bravo (Real Sociedad/12 juta euro).

 

Baca juga:

Video Tackle Horor yang Dialami Diego Costa

Lawan Madrid, Sevilla Dituntut Main Sempurna

Milan Resmi Boyong Kiper Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini