Sukses

Arsenal dan Barcelona Capai Kesepakatan Transfer Vermaelen

Thomas Vermaelen tinggal menyetujui persyaratan pribadi dengan Barcelona dan harus lulus tes kesehatan.

Liputan6.com, London: Rumor tentang Thomas Vermaelen akan meninggalkan Arsenal sepertinya segera berakhir. BBC, Jumat (8/8/2014), melaporkan Arsenal telah menyetujui tawaran yang disodorkan Barcelona untuk kapten berusia 28 tahun tersebut.

Barca mengajukan biaya 15 juta pound atau sekitar Rp 297,2 miliar. Sekarang, Vermaelen tinggal menyetujui persyaratan pribadi dengan klub raksasa Spanyol itu dan lulus tes kesehatan.

Sebenarnya, Vermaelen juga menjadi target Manchester United (MU). Namun, MU akhirnya membatalkan minat mereka karena menolak permintaan Arsenal untuk menukar Vermaelen dengan Chris Smalling.

Saat ini, Direktur Sepakbola Barca Raul Sanllehi telah berada di London. Jika kesepakatan pribadi dicapai, maka lima tahun keberadaan bek asal Belgia itu di London akan berakhir.

Vermaelen bergabung dengan Arsenal dari Ajax dengan nilai transfer 10 juta pound pada 2009. Ia telah membuat 150 penampilan bersama The Gunners di semua kompetisi.

Serangkaian cedera yang membelit Vermaelen membuatnya kehilangan posisi di skuat utama. Manajer Arsenal Arsene Wenger lebih suka memainkan Per Mertesacker dan Laurent Koscielny sebagai bek tengah.

Pekan ini, Wenger mengungkapkan Vermaelen bisa meninggalkan Emirates Stadium. "Dia bisa pergi, itu bisa terjadi. Saya sudah mengatakan sejak awal pra-musim," ucap Wenger.

Baca Juga:
Video Aksi Striker Muda MU Robek Gawang City
Undian Babak Play Off Liga Champions: Arsenal Tantang Besiktas
Full Time, Indonesia U-19 Berbagi Poin dengan Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Thomas Vermaelen