Sukses

Barca dan Valencia Sepakati Transfer Mathieu

Mathieu akan menjadi rekrutan keenam Barca di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona selangkah lagi mendapatkan tambahan pemain di sektor pertahanan. Blaugrana diklaim Goal sudah berhasil mencapai kesepakatan dengan Valencia mengenai transfer palang pintu asal Prancis Jeremy Mathieu.

Barca sejak beberapa pekan terakhir mengincar Mathieu. Namun negosiasi untuk mendapatkan pemain 30 tahun itu menemui jalan buntu. El Che hanya mau melepas Mathieu 20 juta euro. Barca keberatan dengan permintaan tersebut.

Mathieu sendiri sudah ngebet pindah ke Nou Camp. Dia memohon Valencia mengizinkannya pergi. Situasi ini membuat Valencia kemungkinan bersedia menurunkan harga. Negosiasi kedua klub diyakini Goal sudah mencapai kata sepakat. Barca akan mengumumkan secara resmi transfer Mathieu hari Selasa 22 Juli 2014.

Mathieu akan menjadi rekrutan keenam Barca di bursa transfer musim panas ini setelah Marc-Andre ter Stegen, Claudio Bravo, Alen Halilovic, Ivan Rakitic dan Luis Suarez.

Barca memang sangat butuh kehadiran beberapa bek baru karena lini belakang mereka keropos musim lalu. Apalagi kapten Carles Puyol telah memutuskan pensiun. Selain Mathieu, Blaugrana tampaknya masih akan menambah satu bek lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini