Sukses

Eks Pelatih Barcelona Bakal Nahkodai Timnas Argentina

Tata akan menjadi direktur teknis timnas Argentina.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan pelatih Barcelona, Gerardo 'Tata' Martino disebut-sebut akan menggantikan peran Alejandro Sabella sebagai pelatih timnas Argentina. Tapi Tata tidak akan menjadi pelatih utama Tim Tango.

Sabella yang berhasil mengantarkan Tim Tango menjadi runner-up Piala Dunia 2014 secara mengejutkan telah memutuskan untuk meletakkan jabatannya. 

Hal itu diberitakan oleh Mundo Deportivo yang dikutip dari Football Espana. Wakil Ketua Federasi Sepakbola Uruguay, Federico Acosta mengatakan, pihaknya sudah gagal membujuk Tata untuk menahkodai Uruguay.

Tata mengatakan kepada Federico Acosta kalau dirinya ingin mengabdi kepada negaranya. Pria berusia 51 tahun tersebut ingin bertemu lagi dengan Lionel Messi.

"Gerardo Martino sudah memberikan keyakinannya kepada AFA (Federasi Sepakbola Argentina). Dia akan menjadi direktur teknis," ucap Federico Acosta.

Tata merupakan pelatih Barcelona pada musim 2013-14. Namun sayangnya, dia dipecat oleh manjemen karena gagal mempersembahkan gelar untuk Los Blaugrana.

Baca Juga:
Hari Pertama di MU, Van Gaal Siap "Pecat" 10 Pemain
Ozil dan Argentina Sumbang Bonus PD 2014 untuk Penderita Kanker
4 Teori Konspirasi yang Muncul di Piala Dunia 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini