Sukses

Gara-gara Kijang, Fans Cantik Belgia Gagal Jadi Bintang Iklan

Perusahaan ini sangat sensitif terhadap masalah kesejahteraan hewan.

Liputan6.com, Sao Paolo: Oleh: Pandu Febrianto

Seorang fans wanita asal Belgia, Axelle Despiegelaere batal menjadi model iklan sebuah perusahaan kecantikan, L'Oreal. Penyebabnya, wanita berambut pirang itu mengunggah foto sedang berburu.

Axelle telah menandatangani kontrak dengan L'Oreal pada awal bulan Juli. Perusahan kecantikan itu tertarik dengan wajah cantik Axelle setelah melihat fotonya sedang mengenakan seragam Belgia.

Foto itu menjadikannya bintang di sosial media, yakni Facebook. Tercatat, foto tersebut mendapat 200 ribu likes di halaman Facebook-nya hanya dalam dua minggu. Kontrak sebagai model untuk produk terbaru L'Oreal pun menghampirinya.

"Saya sudah membuat keputusan, saya menandatangi kontrak denga L'Oreal" tulisnya di Facebook.

Namun mimpinya berakhir pada hari Jumat (11/7/2014), dia mengunggah foto seperti sedang berburu kijang orix di kawasan Afrika. Ironisnya, kijang tersebut sudah mati dan Axelle sedang memegang senapan.

Gambar itu diunggah saat pertandingan Belgia melawan Amerika Serikat pada 16 besar piala dunia. Di foto itu terdapat caption dengan nada bercanda dari Axelle.

"Berburu bukanlah masalah hidup atau mati. Ini jauh lebih penting dari itu. Ini adalah foto setahun lalu, siap untuk berburu Amerika hari ini. Hahaha" tulisnya.

Karena hal tersebut, L'Oreal membatalkan kontrak dengan Axelle. Wanita berparas cantik itu pun sudah mengeluarkan permintaan maaf.

"Saya tidak bermaksud menyinggung siapapun. Ini adalah lelucon. Terima kasih atas pengertiannya." katanya.

L'Oreal adalah sebuah perusahaan kecantikan terbesar di dunia dengan berbagai alat kosmetik mulai dari produk make-up, kulit dan rambut. Perusahaan ini sangat sensitif terhadap masalah kesejahteraan hewan. Dua tahun lalu mereka menyumbangkan 1,2 juta dolar untuk membantu meningkatkan pengujian bahan kimia tanpa menggunakan hewan.

Baca Juga:
Mourinho Disebut Bakal Gantikan Posisi Scolari
Permalukan Brasil, Belanda Rebut Tempat Ketiga Piala Dunia
Pacar Ronaldo Pose Seksi Bersama Monyet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.