Sukses

Misteri Belo Horizonte di Balik Kekalahan Brasil 1-7 dari Jerman

Dalam waktu 29 menit, gawang Brasil sudah dibobol lima kali oleh empat pemain Jerman.

Liputan6.com, Belo Horizonte - Jerman menjadi mimpi buruk bagi Brasil di babak semifinal Piala Dunia 2014. Tujuh gol pemain Jerman bersarang ke gawang Brasil yang dikawal Julio Cesar. Brasil pun hanya dapat mencetak satu gol hiburan.

Dalam laga yang digelar di Estádio Mineirão, Belo Horizonte, Rabu (9/7) dinihari WIB, Brasil langsung kebobolan lima gol dalam waktu 29 menit. Thomas Muller, Miroslav Klose, Toni Kroos (2 gol), dan Sami Khedira bergantian menjebol gawang Cesar.

Di babak kedua, giliran Andre Schurrle yang dua kali menjebol gawang Brasil. Sedangkan gol hiburan Tim Samba dicetak Oscar di penghujung babak kedua.

Kekalahan 1-7 ini pun menjadi rekor kekalahan terburuk Brasil dari 20 kali mengikuti Piala Dunia. Kekalahan terbesar Brasil sebelumnya terjadi pada Piala Dunia 1998, saat itu Selecao kalah 0-3 dari tuan rumah Prancis di babak final.

Buruknya, kekalahan ini menjadi rekor bagi Brasil yang sebelumnya selalu menang bermain di tanah sendiri. Kekalahan terakhir diderita Brasil saat dikalahkan Peru 1-3 di ajang Copa America pada 1975. Uniknya, kekalahan ini terjadi di kota yang sama, Belo Horizonte.

Di luar ajang Piala Dunia, Brasil juga pernah dipermak Uruguay 0-6 di ajang Copa Amerika pada 18 September 1920. Selain itu, pada 3 Juni 1934, Brasil juga pernah kalah telak 4-8 dari Yugoslavia di ajang persahabatan.

Baca Juga:
Cetak 7 Gol ke Gawang Brasil, Jerman Lolos ke Final
Liburan di Meksiko, WAGs Seksi Ngebet Punya Anak dari Winger City
The Simpson Sudah Prediksi Neymar Cedera
Dikritik Soal Rokok, Balotelli Asik Bermesraan di Pantai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.