Sukses

Pindah ke Barcelona, Ivan Rakitic Jadi Penerus Guardiola

Rakitic akan memperkuat The Catalans selama lima tahun.

Liputan6.com, Barcelona - Ivan Rakitic akhirnya resmi menjadi pemain Barcelona. Gelandang asal Kroasia itu didatangkan Barca dari Sevilla dengan nilai 18 juta euro atau sekitar Rp 292,7 miliar.

Rakitic akan memperkuat The Catalans selama lima tahun. Dia pun akan mengenakan seragam Barca bernomor empat, nomor yang ditinggalkan Josep Guardiola.

Rakitic diperkenalkan sebagai pemain baru Barca setelah menjalani tes medis dan menandatangani kontrak yang dihadiri Presiden Josep Maria Bartomeu, Wakil Presiden Jordi Mestre serta anak serta istri Rakitic.

Rakitic pun mengaku bangga dapat mengenakan kostum bernomor punggung empat itu. Sebab, nomor punggung itu pernah dipakai Pep Guardiola.

"Sangat spesial dapat memakai nomor yang sama seperti Guardiola. Dia memiliki sejarah hebat bersama Barcelona sebagai pemain dan pelatih," kata Rakitic seperti dikutip dari twitter resmi Barcelona.

Selain pernah dipakai Guardiola, nomor punggung empat itu juga pernah dipakai pemain legendaris Barca lainnya seperti Ronald Koeman dan Rafael Marquez. Bahkan di musim lalu, nomor punggung ini dipakai Cesc Fabregas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini